Menu

Nagari Sariak Wakili Sumbar Lomba PKK KB-Kes Tingkat Nasional

  Dibaca : 116 kali
Nagari Sariak Wakili Sumbar Lomba PKK KB-Kes Tingkat Nasional

AMCNews.co.id — Nagari Sariak Kecamatan Sungai Puar mewakili Provinsi Sumatera Barat ke tingkat nasional dalam lomba PKK KB Kesehatan.

Wakil Ketua IV TP-PKK Kabupaten Agam, Ny. Weli Welfizar kepada AMCNews.co.id di Lubuk Basung, Rabu (8/1/20) mengatakan, keberhasilan Nagari Sariak Sungai Puar berkat dukungan dan partisipasi seluruh elemen masyarakat, lembaga nagari dan kecamatan. Seluruh elemen bersatu padu dalam mendukung dan menyukseskan pelaksanaan program pembangunan nagari.

Ia menyebutkan, pada lomba kali ini Nagari Sariak masuk ke dalam kategori PKK KB Kesehatan.

“Salah satu keunggulan Nagari Sariak adalah masyarakatnya aktif, kompak dan suka bergotong royong dalam membangun dan menata nagari agar tetap bersih dan sehat serta peran aktif mereka dalam melaksanakan kegiatan Kampung KB dan PKK,” ujarnya.

Sebagai nagari yang bersih dan sehat, sambungnya, masyarakat Nagari Sariak sudah memiliki tempat jamban dan air bersih.

Dibidang pelaksanaan KB, terbentuknya kelompok Bina Keluarga Balita (BKB), Bina Kelompok Remaja (BKR) dan Kelompok Bina Kelompok Lansia (BKL). Serta tingginya keinginan masyarakat untuk mengelola Kampung KB secara swadaya.

“Kemudian dibidang PKK, masyarakatnya mampu mandiri dalam mengelola tanaman sayur-sayuran organik yang dibina langsung oleh Kelompok Dasawismanya,” terang Ny. Weli.

Terkait pelaksanaan lomba, tambahnya, penilaian lomba Kesatuan Gerak PKK KB Kesehatan dilakukan secara berjenjang mulai dari tingkat kecamatan, kabupaten/kota, provinsi dan nasional.

“Bahan kelengkapan administrasi dan dokumentasi sudah dikirimkan ke pusat kemarin. Kita menunggu hasil selanjutnya, untuk menentukan 6 nominasi terbaik. Apabila kita masuk nominasi, baru tim pusat melakukan penilaian langsung ke lapangan. Insya allah, kita sudah siap apabila dikunjungi,” pungkas istri Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah itu. (AMC06)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional