Menu

Lalaikan Aset Pemerintah, Sejumlah ASN Agam Jalani Sidang TGR

  Dibaca : 102 kali
Lalaikan Aset Pemerintah, Sejumlah ASN Agam Jalani Sidang TGR

AMCNews.co.id — Akibat menghilangkan aset milik pemerintah, sejumlah ASN harus menghadapi sidang Tuntutan Ganti Rugi (TGR) Keuangan dan Barang Daerah Kabupaten Agam, Jumat (20/12/19).

Sidang yang dimulai pukul 10.30 WIB tersebut dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Martias Wanto selaku Ketua Mejelis TGR Kabupaten Agam.

Martias Wanto mengatakan, Pemerintah Kabupaten Agam komit dan konsisten terhadap kerugian barang milik daerah yang dihilangkan oleh ASN atas kelalaiannya dalam mengelola barang yang diamanahkan oleh pemerintah daerah.

“Dalam sidang hari ini, ada 9 kasus yang akan diselesaikan. Di antara kasus itu ada yang kehilangan laptop dan kendaraan dinas. Total jumlah tuntutannya sebesar Rp.24.047.800. Namun apabila kerugian daerah bukan atas kelalaian ASN atau misalnya karena musibah, kasus ini tidak bisa dilanjutkan,” ujar sekda.

Sekda menjelaskan, sebelum yang bersangkutan (ASN) dipanggil, pihaknya sudah melakukan pemeriksaan awal oleh Inspektorat bersama tim Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK).

“Putusan sidang akan ditentukan hari ini,” tegas sekda.

Dalam sidang itu, para tertuntut tengah menyampaikan tanggapan dan sanggahan terhadap tuntutan yang diberikan Majelis TGR. (AMC06)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional