Menu

Unik, Stand Agam di Peringatan HPS ke-39 Diminati Pengunjung

  Dibaca : 27 kali
Unik, Stand Agam di Peringatan HPS ke-39 Diminati Pengunjung

AMCNews.co.id — Stand Kabupaten Agam salah satu stand yang banyak didatangi pengunjung pada acara Peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-39 tingkat Provinsi Sumbar, di Padang, Jumat (29/11).

Stand yang dibuat Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Agam itu tergolong unik. Aksesoris stand adalah buah-buahan dan tanaman pangan. Dinding pilar dipajang dengan olahan UMKM, serta patung yang dipajang lengkap dengan aksesoris berupa gelang dan kalung. Aksesoris ini merupakan hasil pertanian masyarakat.

Di dalam stand juga penuh aneka buah-buahan dan tanaman pangan asli Kabupaten Agam. Seperti, buah naga, tomat, wortel, cabai dan jagung yang digantung. Sayuran juga ada di stand berukuran 3×3 meter itu. Yang lebih menarik lagi adanya tempat selfie yang dibuat berbentuk hati (love).

Yang menjadi daya tarik pengunjung untuk berselfi adalah, pajangan gambar hati itu dibingkai dengan tanaman dan buah-buahan dari hasil kebun para kelompok tani.

Tidak sedikit para pengunjung antrean untuk berswafoto. Sembari itu, pengunjung yang merupakan peserta pameran dan masyarakat setempat juga disuguhkan dengan makanan “empek-empek” ala Kabupaten Agam yang bahan olahannya berasal dari ikan.

Sungguh kreatif, pasalnya, makanan khas Palembang itu dibuat langsung di lokasi stand dengan menggunakan Mobil ATI yang merupakan bantuan dari Kementerian Perikanan kepada Forikan Kabupaten Agam beberapa tahun lalu.

“Kita sengaja membuat stand lebih kreatif. Dengan tujuan disamping mempromosikan potensi bahan lokal daerah, kita juga sekaligus mengajak agar pengunjung berwisata ke Agam,” terang Kadis Perikanan dan Ketahanan Pangan, Ermanto.

Ia menjelaskan, stand tersebut nantinya akan dinilai juga oleh tim juri dari HPS. Pemenangnya akan diumumkan pada hari penutupan, 1 Desember mendatang.

“Kita berharap stand Agam bisa menjadi terbaik dan terfavorit,” harapnya. (AMC06)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional