Menu

Siswa SMPIT Al Madaniy Gelar Pemilihan Presiden dan Wapres BES

  Dibaca : 327 kali
Siswa SMPIT Al Madaniy Gelar Pemilihan Presiden dan Wapres BES

AMCnews.co.id — Siswa Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Al Madaniy Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam, menggelar pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Badan Eksekutif Siswa (BES), di sekolah itu, Selasa (26/11).

Pemilihan tidak jauh berbeda dengan Pemilihan Umum (Pemilu). Presiden dan Wakil Presiden BES dipilih langsung oleh warga sekolah dengan jumlah pemilih sebanyak 200 orang, terdiri dari 100 orang siswa SMPIT dan 100 orang siswa SDIT kelas V dan VI.

Kepala SMPIT Al Madaniy, Harris Efrinaldi menyebutkan, BES terdiri dari BES putra dengan jumlah calon yang maju empat pasang dan BES putri tiga pasang calon. Pemilihan ini dilakukan untuk mengedukasi siswa tentang demokrasi dan pembelajaran langsung dengan pengalaman yang mereka miliki.

“Melalui pemilihan ini, M. Ihsan dari kelas VIII dan Fikri Hakim kelas VII terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden BES putra. Sedangkan Presiden dan Wakil Presiden BES putri terpilih adalah Rifadhilla kelas VIII dan Adhy Ammar kelas VII,” jelasnya.

Disebutkan, pemilihan Presiden dan Wakil Presiden BES ini dilakukan setiap tahun dengan mengkolaborasikan kelas VII dengan VIII. Kelas IX tidak bisa lagi mengikuti pemilihan karena mempersiapkan diri untuk mengikuti Ujian Nasional (UN).

“BES nanti akan dilantik. Diharapkan mereka menjadikan ini sebagai pembelajaran soft skill seperti, kemampuan memimpin, kerjasama, berkomunikasi dan lainnya,” pungkas Harris. (AMC05)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional