Menu

BKMT Agam Bantu Satu Set Rebana untuk BKMT Tanjung Mutiara

  Dibaca : 82 kali
BKMT Agam Bantu Satu Set Rebana untuk BKMT Tanjung Mutiara

AMCNews.co.id — Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Agam Ny. Vita Indra Catri menyerahkan bantuan satu set rebana kepada BKMT Kecamatan Tanjung Mutiara, di kantor camat setempat, Minggu (24/11/19).

Ny Vita mengatakan, rebana merupakan salah satu media yang bisa digunakan dalam melakukan dakwah Islam. Selain memberikan bantuan, kehadiran istri orang nomor satu di Luhak Agam itu juga sekaligus dalam rangka memenuhi undangan Peringatan Maulid Nabi SAW yang dihadiri langsung oleh Ketua BKMT Provinsi Sumbar, Abdul Aziz.

“Alat musik ini (rebana) bukan hanya alat kesenian hiburan semata, tapi lebih dari itu fungsinya bisa mempermudah komunikasi dakwah dan penyebaran Islam melalui lantunan lagu yang disampaikan,” katanya.

Maka, terang Ny. Vita, dakwah seperti itu bisa disebut dengan dakwah kearifan budaya, karena memadukan alat dan budaya dalam rangka menegakkan agama Allah SWT.

“Saya berharap, agar peralatan tersebut bisa dimanfaatkan untuk kepentingan bersama demi membina kesenian Islam di Kecamatan Tanjung Mutiara sebagai bagian dari syiar agama,” harap Ny Vita.

Hadir juga pada acara tersebut, Anggota DPRD Sumbar Syafril Huda, Camat Tanjung Mutiara Yogi Astarian, Ketua TP-PKK Tanjung Mutiara Ny. Shinta Yogi Astarian dan Ketua BKMT Tanjung Mutiara Elizarti. (AMC06)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional