21 Nagari di Agam Telah Sukses Laksanakan Pilwana e-Voting

  • Bagikan

AMCnews.co.id — Sebanyak 21 dari 29 nagari di Kabupaten Agam sudah selesai melaksanakan Pemilihan Wali Nagari (Pilwana) serentak, yang dilakukan secara e-voting sejak 4 November 2019.

Sekretaris DPMN Agam, Wahyu Bestari di Lubuk Basung, Senin (18/11) mengatakan, 21 nagari yang terbagi dalam IV tahap sudah melaksankaan Pilwana. Tahap I digelar 4 November 2019, di Nagari Lubuk Basung dan Kampung Pinang. Tahap II 7 November 2019, di Nagari Tiku V Jorong, Manggopoh, Kampuang Tangah dan Bayua.

Tahap III 11 November 2019, di Nagari Maninjau, Koto Kaciak, Koto Gadang VI Koto, Ampek Koto Palembayan, Tigo Koto Silungkang, Matua Mudiak dan Panta Pauah. Tahap IV 14 November 2019, di Nagari Guguak Tabek Sarojo, Sungai Landia, Malalak Selatan, Malalak Utara, Pasia, Ampang Gadang, Batu Taba dan Cingkariang.

“Ke 21 nagari ini sudah melaksanakan Pilwana dengan aman dan lancar. Sehingga telah terpilihnya wali nagari yang akan memimpin nagari enam tahun ke depan,” ujarnya.

Disebutkan, pelaksanaan Pilwana tinggal dua tahap lagi di 8 nagari. Digelar besok, Selasa (19/11), di Nagari Kamang Mudiak, Pagadih, Padang Tarok, Simarasok dan Koto tinggi. Tahap selanjutnya, Senin (25/11), di Nagari Canduang Koto Laweh, Bukik Batabuah dan Koto Tangah.

“Apabila ke 29 nagari telah selesai melaksanakan Pilwana, dengan segera kita mempersiapkan acara pelantikannya yang akan dilakukan secara serentak. Diperkirakan pelantikan berlangsung pertengahan Desember 2019, yang rencananya dilantik oleh Bupati Agam,” sebut Wahyu. (AMC05)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.