Menu

Kesbangpol Sumbar Sosilisasi Pencegahan dan Pemberantasan Maksiat di Agam

  Dibaca : 145 kali
Kesbangpol Sumbar Sosilisasi Pencegahan dan Pemberantasan Maksiat di Agam

AMCnews.co.id — Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Sumatera Barat, menggelar sosialisasi pencegahan dan pemberantasan perbuatan maksiat bagi generasi muda di Kabupaten Agam.

Kegiatan yang digelar satu hari ini difasilitasi Kesbangpol Agam. Sosialisasi dibuka Bupati Agam diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Setda Agam, Rahman di aula Panti Asuhan Putra Lubuk Basung, Senin (11/11).

Rahman mengapresiasi dan menyambut baik pelaksanaan sosialisasi ini, karena perbuatan maksiat atau perilaku menyimpang memang harus dicegah secara bersama-sama.

“Apalagi saat ini kita dihadapkan dengan perkembangan teknologi, yang bisa dengan mudah mengakses dunia luar. Sehingga ini perlu difilter agar generasi tidak terpengaruh dengan dampak buruk dari kemajuan teknologi tersebut,” imbuh Rahman.

Mantan Kaban Kesbangpol Agam ini sangat menyayangkan, jika generasi terjerumus kepada perbuatan yang sangat dilarang dalam adat dan agama Islam. Sebelum hal itu berkembang lebih luas, maka Rahman mengharapkan masyarakat terutama generasi muda agar memanfaatkan teknologi untuk hal yang positif.

Sebelumnya ketua panitia Muzahar menyebutkan, pencegahan dan pemberantasan perbuatan maksiat merupakan salah satu wujud nyata penerapan filosofi masyarakat Minangkabau yaitu ABS-SBK. Namun dengan perkembangan teknologi saat ini, mengakibatkan perubahan terhadap nilai sosial budaya dalam kehidupan masyarakat.

“Mencegah dan memberantas perbuatan maksiat sangat urgen bagi semua kalangan terutama generasi muda, karena perbuatan maksiat telah merambah hampir kesemua nagari di Sumatera Barat. Sehingga perlu upaya sedini mungkin untuk mencegahnya,” ujar Muzahar.

Upaya yang dilakukan Kesbangpol Sumbar ini adalah melalui sosialisasi untuk menambah ilmu pengetahuan generasi muda tentang perbuatan maksiat. Sehingga nantinya bisa menjadi pelopor anti maksiat di kawasan tempat mereka tinggal.

Disebutkan, peserta sosialisasi ini sebanyak 100 orang generasi muda, dari perwakilan siswa SMA sederajat se-Agam. Mereka diberikan pencerahan oleh empat narasumber yaitu, Asisten I Setda Agam, Kaban Kesbangpol Sumbar, Kasat Binmas Polres Agam dan Dinas Kesehatan Agam. (AMC05)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional