Menu

Renungan Suci Peringatan Hari Pahlawan di TMP Siti Manggopoh Berlangsung Khidmat

  Dibaca : 135 kali
Renungan Suci Peringatan Hari Pahlawan di TMP Siti Manggopoh Berlangsung Khidmat

AMCnews.co.id — Renungan suci memperingati Hari Pahlawan tahun 2019, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Siti Manggopoh, Minggu (10/11) dini hari berlangsung khidmat.

Apel penghormatan yang dipimpin Ketua DPRD Agam Novi Irwan dimulai pukul 00.00 WIB. Kegiatan ini turut dihadiri Bupati Agam, Dr. H. Indra Catri, Kapolres Agam, AKBP Dwi Nur Setiawan, Dandim Agam diwakili Danramil 03 Lubuk Basung, M. Kasni, jajaran TNI, Polri, OPD, bundo kanduang dan lainnya

Renungan suci ditandai dengan penghormatan dan peletakan karangan bunga di tugu makam pahlawan oleh Ketua DPRD Agam, Novi Irwan. Hal ini dilakukan sebagai simbol penghormatan terhadap para pahlawan yang gugur demi kemerdekaan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kemudian acara dilanjutkan dengan tabur bunga yang diawali oleh Bupati Agam, Dr. H. Indra Catri dan diikuti Ketua DPRD Agam, Kapolres Agam, Ketua Pengadilan Negeri Lubuk Basung, Danramil 0304 Agam diwakili Danramil 03 Lubuk Basung dan Ketua MUI Agam. Suasana hening dihiasi cahaya lilin dan obor yang ditampilkan siswa SMPN 2 Lubuk Basung.

Ketua DPRD Agam, Novi Irwan menyampaikan, mereka bersama-sama di TMP untuk menunjukkan kesatuan, satu dalam langkah, satu kecintaan terhadap tanah air.

Novi mengharapkan, acara ini agar dilaksanakan setiap tahun dan terus disempurnakan. Tidak hanya lokasinya saja, tapi juga suasananya. Supaya semangat tanah air dan perjuangan mengalir terus dalam jiwa masyarakat terutama generasi muda. (AMC05)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional