Menu

Manfaatkan siMAYA, Agam Raih E-Government Award Kementerian Kominfo RI

  Dibaca : 146 kali
Manfaatkan siMAYA, Agam Raih E-Government Award Kementerian Kominfo RI

AMCNews.co.id – Penerapan aplikasi siMAYA pada Pemerintahan Kabupaten Agam mendapatkan apresiasi dari Kementerian Komunikasi dan Informatika RI. Keberhasilan pelaksanaan aplikasi ini diganjar dengan E-Government Award dari Kementerian Kominfo RI yang diserahkan langsung oleh Menteri Kominfo RI Johnny G Plate kepada Bupati Agam Dr. H. Indra Catri dari Johnny G p pada hari Senin (4/11) di Balai Sudirman Jakarta Selatan.

Pemanfaatan aplikasi siMAYA di lingkungan Pemkab Agam bertujuan untuk mempercepat proses administrasi perkantoran dan surat-menyurat di dalam lingkungan Pemkab Agam. Kelebihan lainnya adalah, dengan menggunakan aplikasi ini, maka setiap dokumen tertulis yang membutuhkan tindak lanjut dapat dilacak secara real time.

Penghargaan E-Government Award bagi pemerintah daerah ini sendiri terdiri dari 4 kategori. Yaitu pengguna aplikasi siMAYA, pengguna mail.co.id, pengguna domain id, dan pengguna siCANTIK cloud.

Disampaikan oleh Kepala Bagian Humas Setda Agam Tommy TRD, ajang E-Government Award ini diselenggarakan oleh Kementerian Kominfo RI dalam rangka memberikan apresiasi kepada Pemerintah Daerah yang telah memanfaatkan aplikasi pemerintahan.

“Secara keseluruhan hanya ada 3 pemerintah daerah se-Indonesia yang menerima E-Government Award kategori pemanfaatan aplikasi siMAYA. Yaitu Pemkab Agam, Pemkab Trenggalek dan Pemprov Banten,” jelas Tommy.

Sementara itu Indra Catri sesaat sebelum menerima penghargaan mengatakan, bahwa penerapan e-government bukan hanya soal perkembangan teknologi. Namun khusus bagi Kabupaten Agam, e-government adalah kebutuhan yang tidak bisa dihindari.

Sebagai catatan, Agam adalah salah satu kabupaten pertama yang menerapkan sistem e-government di Sumatera Barat. Hal ini didasari karena wilayah Agam yang sangat luas, sementara pelayanan harus diupayakan merata.

“Bagi kami di Agam, e-government adalah kebutuhan. Mungkin masih ada beberapa aplikasi yang belum dimanfaatkan maksimal, tapi Pemkab Agam selalu membuka ruang untuk perbaikan dan peningkatan,” tegasnya.(AMC)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional