Menu

Antisipasi Longsor, Pemerintah Kecamatan Palembayan Tanam 1.000 Mahoni

  Dibaca : 149 kali
Antisipasi Longsor, Pemerintah Kecamatan Palembayan Tanam 1.000 Mahoni

AMCNews.co.id — Pemerintah Kecamatan Palembayan semakin gencar melakukan penghijauan penanaman pohon disepanjang jalan yang rawan terhadap longsor.

Camat Palembayan Ridwan, kepada AMCNews.co.id saat dihubungi via ponsel, Kamis (19/9) di Lubuk Basung, mengatakan hal itu dilakukan dalam rangka mengantisipasi terjadinya longsor di beberapa ruas jalan yang rawan terjadinya tanah terban dan longsor.

“Seperti kemarin, kita menanam sebanyak 1.000 batang Mahoni di sepanjang jalan Nagari Sungai Puar tepatnya di jalan TMMN yang baru dibuka baru-baru ini,” ujarnya.

Menurutnya, penanaman pohon ini juga sebagai bentuk upaya mitigasi bencana berbasis kearifan lokal. Masyarakat diajak berperan serta menjaga kondisi alam, karena dengan adanya pepohonan yang tumbuh, akan menjaga ekosistem alam.

Dalam penanaman itu, pihaknya melibatkan anggota Satpol PP Kabupaten Agam bersama dengan pegawai Kecamatan Palembayan, pegawai nagari.

“Tidak terkecuali penanaman juga dilakukan oleh masyarakat setempat. Artinya masyarakat menyambut antusias penanaman pohon ini,” ujarnya.

Selain itu, Ridwan mengimbau warganya untuk memotong pohon tinggi atau rapuh yang dapat membahayakan pemukiman ataupun kandang ternak. (AMC06)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional