Tim Pembina Lomba PKK KB-Kes Apresiasi Partisipasi Masyarakat Ampek Nagari

  • Bagikan

AMCNews.co.id — Tim 1 pembinaan persiapan lomba PKK-KB-Kesehatan Kabupaten Agam tahun 2019, mengapresiasi tingkat partisipasi masyarakat Kecamatan Ampek Nagari dalam rangka menyambut kegiatan PKK KB Kesehatan di daerah itu.

PKK KB Kesehatan merupakan sebuah gerakan lintas sektor terpadu dalam mensukseskan tata laksana kehidupan keluarga yang bersih, sehat melalui program KB.

Dari pantauan AMCNews.co.id di lapangan, Rabu (11/9), hal itu terlihat dari hadirnya seluruh stakholder kecamatan dan nagari serta tokoh masyarakat yang hadir dalam pembinaan tersebut.

Ketua Tim 1 Penilaian PKK KB Kesehatan, Ny. Candra Trinda Farhan, mengatakan kehadiran dan dukungan penuh dari seluruh unsur masyarakat dan lembaga lintas sektor kecamatan hingga nagari merupakan nilai plus dalam penilaian lomba yang akan dilaksanakan pada minggu pertama Oktober.

“Apalagi dalam mendukung program ini, mereka melibatkan Bundo Kanduang dan BKMT. Tepat sekali, karena juga menjadi salah satu inovasi di kabupaten untuk mendukung terlaksananya PKK KB Kesehatan ini,” ujarnya.

Ny. Candra berpesan, kegiatan lomba kesatuan gerak PKK sepatutnya dijadikan kegiatan kerja nyata, bukan hanya sebatas persiapan menjelang perlombaan dilakukan, karena menurutnya hasilnya nanti juga musiman dan tidak berkelanjutan.

“Jadikan sebuah kebutuhan dalam kehidupan, jangan menjelang perlombaan saja masyarakat semangat. Karena, sudah jadi keharusan maka otomatis akan menjadi tanggungjawab” pinta Ny. Candra.

Sebelum berkunjung ke Kecamatan Ampek Nagari, paginya Tim 1 PKK KB Kesehatan Kabupaten Agam sudah melakukan pembinaan di Kecamatan Lubuk Basung.(AMC06)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *