Peringati Haornas ke-36, Pemkab Agam Gelar Lomba Senam Massal

  • Bagikan

AMCnews.co.id — Pemerintah Kabupaten Agam, menggelar lomba senam massal dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-36 tahun 2019, di lapangan GOR Padang Baru Lubuk Basung, Rabu (4/9).

Kasi Peningkatan Manajemen dan Pembinaan Atlet Berprestasi, Asrial mengatakan, kegiatan ini diikuti seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Agam, dengan jenis senam yakni, aerobik, poco-poco, jantung sehat dan SKJ. Peserta dipandu instruktur senam dari pemerintah daerah itu.

“Sistem penilaian yang dilakukan seperti jumlah peserta per OPD, keseragaman, kekompakan dan penampilan senam. Sedangkan hadiah yang sediakan yakni tropi dan piagam untuk enam pemenang,” ujarnya.

Plt Kepala Disparpora Agam, Yosefriawan menyebutkan, Haornas diperingati 9 September setiap tahunnya. Untuk tahun ini, sesuai surat Menpora dilaksanakan berbagai kegiatan olahraga yang sifatnya kebugaran, salah satunya senam massal.

“Menjelang 9 September, Sabtu atau Minggu kita merencanakan bakal menggelar senam massal tingkat SMP, SMA dan guru,” imbuhnya.

Namun, sebelumnya pihak Disparpora Agam bakal membicarakan hal ini dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disparpora) Agam, supaya kegiatan yang dilaksanakan tidak mengganggu proses belajar mengajar di sekolah.

Selain memperingati Haornas, kegiatan ini juga dijadikan sebagai upaya menciptakan masyarakat yang sehat dan bugar, serta bisa berkontribusi untuk pelaksanaan pembangunan di masa mendatang.

Dijelaskan, puncak peringatan Haornas nanti akan ditandai dengan upacara. Di momen itu juga akan ditampilkan atraksi dari berbagai bela diri diantaranya, silek, karate, tarung derajat dan lainnya.

“Kita akan mencoba berkoordinasi dengan KONI Agam untuk atraksi ini,” pungkasnya. (AMC05)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *