Menu

Pemkab Agam Gelar Seleksi Uda-Uni Duta Wisata Agam 2019

  Dibaca : 165 kali
Pemkab Agam Gelar Seleksi Uda-Uni Duta Wisata Agam 2019

AMCNews.co.id — Pemkab Agam melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) mulai melakukan seleksi calon Uda-Uni Duta Wisata Agam 2019.

Seleksi di buka oleh Bupati Agam diwakili Asisten Perekonomian Pembangunan dan Kesra, Yosefriawan, di Hotel Nuansa Maninjau, Ambun Pagi, Kecamatan Matur, Kabupaten Agam, Kamis (22/8).

Pada seleksi ini Pemkab Agam melibatkan dewan juri yang sesuai dengan bidang keahlian masing-masing yakni Harry Prima juri Bidang Public Speaking, Elfi Suyenti Juri Bidang Pariwisata, Damelia juri Bidang Psikologi & Intelegensi, Bundo Rosmiati BA Bidang Etika dan Kepribadian, Drs. Nasrial Dt Salabiah juri Bidang Adat dan Agama.

“Terima kasih kepada juri yang sudah meluangkan waktu untuk acara ini, semoga nanti akan mendapatkan hasil seleksi yang sangat membanggakan serta dapat mengangkat marwah Pariwisata Agam dan juga Kabupaten Agam”, ujar Yosefriawan mengawali sambutannya”

Jelasnya lagi, untuk pemilihan Uda-Uni tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya. Pada tahun ini, ada tambahan juri di Bidang Psikologi yang bertujuan untuk menilai peserta dari segi psikologi, guna mengantisipasi dari hal-hal negatif seperti LGBT.

“Nantinya dengan terpilihnya 10 pasang Duta Wisata Kabupaten Agam, akan bersaing untuk menjadi Uda-Uni Agam 2019. Untuk dewan juri, lakukanlah penilaian yang objektif untuk mendapatkan Duta Wisata yang kreatif dan handal,” pungkasnya.

Sementara itu, Kasi Promosi Pariwisata Kabupaten Agam Metrizon mengatakan, peserta yang mengikuti seleksi pada tahun ini berjumlah 55 orang yang terdiri dari Uda 21 orang dan Uni 34 orang. Seleksi ini akan memilih 20 peserta yang terdiri dari 10 Uda dan 10 Uni.

Katanya, peserta yang terpilih akan melalui masa karantina selama 4 hari, dimulai dari hari Minggu (25/8) sampai Rabu (28/8) dan pada malamnya akan langsung dilakukan Grand Final, yang akan diselenggarakan di Lapangan Tenis Indoor Lubuk Basung.

“Dari 10 pasang itu juga akan memperebutkan peringkat Uda-Uni Duta Agam, Uda-Uni wakil satu, Uda-Uni wakil dua, kemudian Uda-Uni harapan dan Uda-Uni Favorit. Masing-masing peringkat akan mendapatkan hadiah,” ujarnya. (AMC)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional