Menu

Pemkab Agam Ucapkan Terima Kasih, Pejuang Veteran Terharu

  Dibaca : 144 kali
Pemkab Agam Ucapkan Terima Kasih, Pejuang Veteran Terharu

AMCNews.co.id — Usai melaksanakan upacara proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2019, puluhan Veteran Kabupaten Agam memenuhi undangan makan siang sekaligus temu ramah dengan bupati dan wakil bupati di rumah dinas Padang Baru, Lubuk Basung, Sabtu (17/8) siang.

Acara makan siang tersebut salah satu bentuk apresiasi dan ucapan terimakasih Pemerintah Kabupaten Agam atas dedikasi dan perjuangan yang dilakukan para veteran dalam mempertahankan tanah air dari penjajah.

“Kami semua senang dan terharu adanya penyambutan seperti ini dari pak bupati dan wakil bupati. Tiap tahun kami diundang seperti ini, semoga pertemuan dalam bentuk diskusi ini bisa berlanjut demi pembangunan Kabupaten Agam lebih baik ke depannya,” ujar salah seorang pahlawan veteran, B. TK. Naro.

Ia merasakan terharu atas bertambahnya jumlah tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang sudah memasuki umur 74 tahun.

Betapa tidak, masih terlintas pikiran TK. Naro saat perang mengusir penjajah di Kabupaten Agam.

“Hanya dengan peralatan perang apa adanya, berkat semangat juang bersama kita bisa mengusir para penjajah dari tanah air. Ini semua berkat rahmat dan ridho Allah SWT sehingga kita bisa merasakan kemerdekaan ini,” ujarnya.

Oleh sebab itu, Ia berharap jasa para pejuang harus mampu dijaga oleh generasi muda atau millenial dengan berbagai cara melalui kegiatan positif.

“Siapa lagi yang akan meneruskan bangsa ini kalau bukan anak muda saat ini,” pungkas TK. Naro. (AMC06)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional