Menu

173 ASN Kabupaten Agam Terima Penghargaan Satyalancana

  Dibaca : 167 kali
173 ASN Kabupaten Agam Terima Penghargaan Satyalancana

AMCNews.co.id — Sebanyak 173 Aparatur Sipil Negera (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Agam menerima penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya dari Presiden Joko Widodo.

Penghargaan itu diberikan atas jasa dan dedikasi selama mengabdi sebagai ASN.

Tanda kehormatan itu diserahkan oleh Bupati Agam Dr. Indra Catri, usai melaksanakan Upacara HUT RI ke-74 tahun 2019, Sabtu (17/8) di Halaman Kantor Bupati Agam.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Agam, Fauzir, menyebutkan, sebanyak 173 orang ASN tersebut merupakan pegawai struktural dan fungsional. Mayoritas diantaranya guru dan tenaga kesehatan.

Dari jumlah 173 orang tersebut, terdiri dari Satyalancana 30 tahun sebanyak 42 orang, Satyalancana 20 tahun sebanyak 54 orang, dan Satyalancana 10 tahun 77 orang.

“Para penerima satyalancana ini merupakan usulan tahun 2018,” ujarnya.

Terkait hal itu, Bupati Agam Dr. Indra Catri, berharap agar para ASN yang menerima tanda kehormatan dari presiden tersebut diminta lebih meningkatkan pengabdian dan dedikasinya kepada negara, bangsa maupun masyarakat. Selain itu, ASN juga dituntut untuk terus berinovasi sehingga progress setiap tahun mengalami kenaikan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada para ASN yang telah mengabdikan dirinya dengan masa kerja 30 tahun, 20 tahun, dan 10 tahun, semoga akan semakin amanah dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” pinta bupati.

Atas penghargaan itu, Elsi salah seorang penerima penghargaan Satyalancana mengungkapkan rasa syukur dan terimakasihnya kepada pemerintah atas reward yang diterimanya.

“Alhamdulillah sebuah penghargaan yang luar biasa bagi saya. Tidak terasa sudah lebih 10 tahun mengabdi sebagai ASN di Kabupaten Agam. Ke-depannya, saya akan lebih baik lagi sebagai abdi negara,” tukasnya. (AMC06)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional