Peringati HUT ke-74 RI, Kecamatan Matur Gelar 14 Perlombaan

  • Bagikan

AMCNews.co.id — Dalam menyambut dan memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-74, sejumlah kecamatan di Kabupaten Agam menggelar berbagai perlombaan.

Seperti di Kecamatan Matur, ada sebanyak 14 jenis perlombaan digelar. Tidak hanya bagi kalangan pegawai di lingkungan kecamatan namun juga melibatkan lapisan masyarakat.

Camat Matur Edo Aipa Pratama, saat dikonfirmasi via ponsel, Jum’at (16/8) menyebutkan, pelaksanaan lomba itu sudah menjadi agenda tahunan di Kecamatan Matur dalam rangka memperingati HUT RI 17 Agustus.

“Kita membuat perlombaan yang dibuat tidak hanya dirasakan dikalangan pegawai saja, tapi untuk umum dan semua kalangan masyarakat. Mulai dari orang dewasa, remaja bahkan sampai ke tingkat anak-anak,” ulasnya.

Seperti, lomba cipta menu B2SA (Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman) dan lomba gapura jorong

Dari perlombaan tersebut, disamping hiburan menurutnya, juga memberikan pesan dan makna sebuah perjuangan yang dilakukan oleh para pejuang bangsa terdahulu.

Ia menyebutkan, dari 14 perlombaan tersebut 9 diantaranya sudah dilaksanakan dan 5 lainnya sedang dilombakan dan akan dilombakan sampai waktu yang ditentukan oleh panitia.

“Selain lomba kita juga melakukan aksi sosial seperti donor darah dan pemeriksaan penyakit tidak menular,” imbuh Edo. (AMC06)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *