Menu

Peringati HUT RI ke-74, Kecamatan Banuhampu Gelar Berbagai Kegiatan

  Dibaca : 209 kali
Peringati HUT RI ke-74, Kecamatan Banuhampu Gelar Berbagai Kegiatan

AMCnews.co.id — Pemerintah Kecamatan Banuhampu, Kabupaten Agam, menggelar berbagai kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 tahun 2019.

Sesuai hasil rapat panitia Peringatan Hari Besar Nasional (PHBN) Kecamatan Banuhampu, kegiatan yang dilaksanakan seperti pertandiangan badminton, Thaharah Masjid, K3 kantor, nyanyi tunggal, kelopencapir.

Kemudian kegiatan PKK seperti stand up komedi, bermain peran, lomba ADM dan ekspose ketua PKK. Selanjutnya jalan santai, lomba kegiatan bundo kanduang seperti baju kuruang basiba dan pidato adat, bola kaki mini serta tabligh akbar.

Camat Banuhampu, Afdal via ponsel, Selasa (6/8) mengatakan, kegiatan memperingati HUT RI ke-74 itu dilaksanakan mulai 5 sampai 16 Agustus 2019, dengan pesertanya melibatkan instansi kecamatan, nagari, siswa, PKK dan bundo kanduang.

“Khusus badminton digelar dua tingkatan, yaitu tingkat kecamatan pesertanya instansi kecamatan dan nagari. sedangkan tingkat kabupaten diikuti instansi kecamatan se-Agam,” ujarnya.

Camat mengatakan, kegiatan itu digelar di samping bergembira, juga sebagai ajang untuk meningkatkan hubungan silaturahmi dan wawasan kebangsaan kepada masyarakat. Sehingga peringatan HUT RI ke-74 lebih bermakna bagi bangsa dan negara.

Untuk itu, camat mengharapkan pemerintah nagari juga mengadakan kegiatan lain yang bernilai positif, supaya peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini semakin meriah.

“Terkait lomba, panitia telah menyediakan hadiah bagi para pemenang, yang direncanakan pembagiannya dilakukan 16 Agustus 2019,” ulas camat.

Selain kegiatan yang dilakukan itu, pemerintah kecamatan nanti juga menggelar upacara bendera pada 17 Agustus 2019, di lapangan SMAN 1 Banuhampu dan camat bertindak selaku irup.

Sementara itu, Pemerintah Kecamatan Banuhampu tahun ini tidak menggelar pawai alegoris mengingat sulitnya rute yang akan ditempuh. Namun, camat menganjurkan pemerintah nagari agar dapat melaksanakan pawai tersebut. (AMC05)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional