SMAN 1 Ampek Angkek Wakili Sumbar di LSS-UKS Nasional 2019

  • Bagikan

AMCNews.co.id — Pemerintah Kabupaten Agam tengah melakukan berbagai persiapan menjelang pelaksanaan Lomba Sekolah Sehat dan Usaha Kesehatan Sekolah (LSS-UKS) untuk mewakili Provinsi Sumbar ke tingkat Nasional tahun 2019.

Sekolah yang akan dinilai yakni, SMAN 1 Ampek Angkek bersama Sekretariat UKS kecamatan dan Sekretariat UKS Kabupaten Agam yang terletak di Ibu Kota Lubuk Basung.

Wakil Ketua Tim Pembina UKS Agam, Isra didampingi Kabag Kesra, Syatria mengatakan, saat ini jajaran pemerintah daerah dan provinsi bersama seluruh instansi terkait tengah melakukan berbagai persiapan untuk pelaksanaan LSS-UKS tersebut.

“Kita siap dengan dukungan seluruh OPD dan unsur terkait untuk mengikuti lomba LSS-UKS nasional ini. Semoga bisa berjalan dengan sukses dan meraih prestasi terbaik,” ujar Isra.

Pelaksanaan LSS-UKS tingkat Nasional sendiri direncanakan akan dilaksanakan pada 5 dan 6 Agustus.

“Besok tim penilai datang dari Jakarta untuk melakukan penilaian langsung ke Sekretariat UKS Kabupaten Agam di Lubuk Basung dan dilanjutkan penilaian di SMAN 1 Ampek Angkek dan Sekretariat UKS-nya,” terang Isra.

Dijelaskannya, terpilihnya SMAN 1 Ampek Angkek itu mewakili provinsi, setelah melalui proses penyeleksian yang alot dan panjang bagi seluruh kabupaten/kota di Sumbar.

“Alhamdulillah Kabupaten Agam terpilih sebagai perwakilan Sumbar pada kategori tingkat SLTA,” imbuhnya.

Sementara itu, Syatria mengatakan, bahwa dalam ajang tersebut ada beberapa materi penilaian yang akan dilakukan oleh tim penilai dan semua itu telah siap untuk dinilai.

“Materi penilaiannya itu termasuk obyek di lingkungan sekolah, sekretariat UKS kecamatan, sekretariat UKS kabupaten.

Untuk di sekolah yang akan dinilai oleh tim penilain dari ruang UKS, ruang kelas, ruangan guru, ruang belajar, kantin, hingga musholla sekolah,” pungkasnya. (AMC06)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *