Menu

Mahasiswa FKH-IPB Lakukan Abdi Nusantara XIII di Agam

  Dibaca : 365 kali
Mahasiswa FKH-IPB Lakukan Abdi Nusantara XIII di Agam

AMCnews.co.id — Mahasiswa dari Fakultas Kedokteran Hewan Institut Pertanian Bogor (FKH-IPB), melakukan pengabdian kepada masyarakat Kabupaten Agam. Kegiatan itu dilaksanakan melalui program Mahasiswa Abdi Nusantara XIII.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Agam, Isman Imran, Minggu (21/7) mengatakan, kegiatan Abdi Nusantara XIII itu berlangsung sejak 15 sampai 26 Juli 2019, yang diikuti sebanyak 10 mahasiswa.

Selama melakukan pengabdian, Isman Imran minta mahasiswa agar dapat menerapkan ilmunya kepada masyarakat, karena teori yang didapat di bangku kuliah jauh berbeda dengan praktek di lapangan.

“Kenapa tidak, dalam abdi nusantara ini mahasiswa berhadapan langsung dengan objek pengabdian dalam rangka membuka wawasan, sekaligus memperkenalkan dan mengembangkan eksistensi dunia veteriner kepada masyarakat,” ujarnya.

Kendati demikian, Isman Imran berharap mahasiswa yang melaksanakan abdi nusantara itu berperan sebagai agent of change dan social control dengan mengendalikan kemampuan dan kualitasnya masing-masing.

Namun, yang tidak kalah penting mahasiswa diminta memberikan contoh dan teladan selama melakukan pengabdian di tengah-tengah masyarakat. Untuk itu, Isman Imran berharap kepada masyarakat supaya dapat membantu kesuksesan kegiatan mahasiswa selama melakukan pengabdian.

Lebih lanjut dikatakan, bahwa kesepuluh mahasiswa dari Fakultas Kedokteran Hewan Institut Pertanian Bogor itu, disebar pada lima Pusat Kesehatan Hewan (Puskeswan) di Kabupaten Agam.

“Selama melakukan kegiatan pengabdian, mahasiswa fokus kepada penyuluhan terhadap bahaya serangan penyakit hewan menular, seperti rabies, jembrana dan lainnya,” jelasnya.

Kesuksesan tidak terlepas dari kerjasama dan komunikasi yang baik antara mahasiswa dengan petugas di masing-masing unit Keswan. (AMC05)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional