Indra Catri Pimpin Upacara Peringatan 26 Tahun Lubuk Basung sebagai Ibukota Kabupaten Agam

  • Bagikan

Dipimpin Bupati Agam Dr. Indra Catri, upacara peringatan 26 tahun Lubuk Basung sebagai Ibukota Kabupaten Agam berlangsung dengan khidmat di halaman kantor Bupati Agam, Jumat 19 Juli 2019. Upacara peringatan perpindahan ibukota ini turut dihadiri oleh Wakil Bupati Agam Forkopimda Kabupaten Agam, Niniak Mamak, Bundo Kanduang, kepala OPD dan ASN Pemkab Agam, serta pelaku sejarah perpindahan ibukota.

Indra Catri pada sambutannya menyampaikan sedikit kilas balik sejarah perpindahan ibukota, kondisi existing saat ini dan program serta harapan di masa yang akan datang.

“26 tahun adalah masa yang cukup panjang, namun relatif pendek jika dibandingkan dengan usia kota-kota yang lain. Namun perkembangan Lubuk Basung sebagai Ibukota Kabupaten Agam pada masa yang relatif pendek itu sangat pesat,” jelas Indra Catri.

Disampaikan oleh Indra Catri, dalam segi infrastruktur setidaknya 3 tahun terakhir ini saja Lubuk Basung sudah banyak mengalami perubahan melalui sentuhan pembangunan yang inovatif dan kreatif.

Tercatat hampir 100 km jalan yang dibangun ataupun ditingkatkan kualitasnya, penataan zona perkantoran dengan pola super blok, pembangunan rusunawa, pembangunan dan pengembangan Sport Centre, perbaikan Mesjid Agung Nurul Falah yang telah menjadi ikon dari Kabupaten Agam yang madani serta pembangunan jaringan irigasi untuk pertanian masyarakat Lubuk Basung.

Diakui oleh Indra Catri, pembangunan di Lubuk Basung mungkin belum mencakup keseluruhan wilayah. Hal ini dikarenakan wilayah Lubuk Basung yang sangat luas. Namun dinyatakan bahwa proses pembangunan yang telah berhasil dilaksanakan, belum akan berhenti dan akan terus dilanjutkan untuk menjadikan Lubuk Basung sebagai ibukota ideal.

“Lubuk Basung akan tetap menjadi salah satu prioritas utama dalam program pembangunan di Kabupaten Agam. Lubuk Basung memiliki beban berat sebagai representasi dan penjaga marwah dari Kabupaten Agam. Dan selaku pemerintah kami akan selalu memberikan dukungan optimal terhadap perkembangan Lubuk Basung ke depan,” tegas Indra Catri.

  • Bagikan

Respon (1)

  1. Dirgahayu Lubuk Basung
    Saya ngusul akan lebih enak rasanya kalau slogan itu ditulis…….26 th lubuk basung ibukota kabupaten Agam,tanpa kata sebagai atw kepindahan..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *