Besok, Calon Jemaah Haji Kabupaten Agam Bertolak ke Madinah

  • Bagikan

AMCNews.co.id — Calon Jemaah Haji (CJH) asal Kabupaten Agam berangkat ke tanah suci, Selasa (9/7) pagi, dari Embarkasi Padang. CJH yang berangkat itu tergabung ke dalam kloter 3.

“Semoga jemaah dapat melaksanakan ibadah dengan baik dan selamat pulang ke Agam dengan menyandang predikat haji mabrur,” kata Sekda Agam Martias Wanto saat melepas 69 keberangkatan calhaj asal Kabupaten Agam wilayah Barat, menuju Embarkasi Padang, Senin (8/7) pagi, di halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Agam.

Sekda berpesan agar para calon jemaah haji, selalu menjaga kekompakan dan kebersamaan dalam menjalankan ibadah. Serta selalu menjaga kesehatan, dikarenakan cuaca dan iklim di tanah air sangat berbeda dengan cuaca di tanah suci.

Sementara itu, Kasubag TU Kantor Kementerian Agama Kabupaten Agam, Kamiri mengatakan, tahun ini, Kabupaten Agam memberangkatan sebanyak 367 calon jemaah haji.

“Calon jemaah haji Laki-laki 123 dan perempuan 245 orang. Mereka akan diberangkatkan besok ke Madinah dan kembali ke tanah air pada 20 Agustus,” ujarnya.

Dijelaskannya, jemaah haji termuda kali ini, atas nama Mutia Zulfa bermur 22 tahun yang berasal dari Kecamatan Kamang Magek, dan jemaah haji tertua atas nama Amna berumur 88 tahun yang berasal dari Kecamatan Sungau Puar.

“Sebelum diberangkatkan, kami sudah melakukan pembinaan bagi calon jemaah haji, yaitu pembinaan manasik haji,” ulasnya. (AMC06)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *