Menu

Kopi Arabika, Robusta dan Sulaman Agam Jadi Primadona di Apkasi Otonomi Expo 2019

  Dibaca : 334 kali
Kopi Arabika, Robusta dan Sulaman Agam Jadi Primadona di Apkasi Otonomi Expo 2019

AMCnews.co.id — Berbagai produk dan komoditi unggul Kabupaten Agam, dipamerkan pada Apkasi Otonomi Expo 2019, di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, 3-5 Juli 2019.

Diantaranya yang dipamerkan adalah kopi robusta dan arabika yang merupakan produk kopi Minang Singgalang, sulaman dan bordiran, berbagai jenis makanan seperti kerupuk ubi, Kerupuk Kamang, Kerupuk Baso, pisang sale coklat, kacang tojin dan lainnya.

Namun dari berbagai banyak produk dan komoditi yang dipamerkan, kopi robusta, arabika dan sulaman jadi primadona dalam Apkasi Otonomi Expo 2019 tersebut.

Setiap pengunjung yang datang selalu ingin mencoba kopi dan diseduh langsung oleh sang barista M. Iqbal, dengan melayanani penuh senyuman dan keramahan.

M. Iqbal mengatakan, setiap pengunjung disuguhkan dengan secangkir kopi dan hampir tidak ada yang menolak untuk meminumnya baik perempuan maupun laki-laki. Karena kopi ini rasanya jauh berbeda dari kopi-kopi yang ada di pasaran.

“Pengunjung tidak hanya bisa menikmati kopi di stand Agam saja, tapi juga dapat menikmatinya dirumah dan membawa pulang dengan harga terjangkau,” sebutnya.

Dijelaskan, kopi arabika roasting proses natural dijual Rp90 ribu per 200 gram, arabika roasting proses wash Rp80 ribu per 200 gram, kopi bubuk robusta proses natural Rp80 ribu per 100 gram.

Pantauan AMCnews. co.id, sulaman juga tidak mau tertingggal. Kaum ibu terlihat berbondong-bondong menghampiri stand Kabupaten Agam, untuk mendapatkan selendang dan bahan pakaian dengan motif hasil sulaman masyarakat daerah tersebut.

“Sebagian besar kain disulam dengan tangan harga jual bervariasi mulai Rp25 ribu sampai Rp4 juta sesuai jenis bahan kain, kepadatan sulaman dan motifnya,” sebut pengrajin sulaman Agam, Ida.

Menurut Kabag Perekonomian Setda Agam, Rozetta selaku leading sektor kegiatan mengatakan, bahwa ini membuktikan kalau produk dari Agam telah dikenal oleh masyarakat secara nasional.

“Kita berharap dengan Apkasi Otonomi Expo ini, produk dan potensi yang ada di Agam semakin diminati baik nasional maupun internasional,” ujarnya berharap. (AMC05)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional