Indra Catri: Lestarikan Khatam Al-quran di Seluruh Nagari

  • Bagikan

AMCNews.co.id — Sebanyak 62 santri TPA/TPQ di Kecamatan Tilatang Kamang mengikuti pawai Khatam Al-Qur’an di dua lokasi di Nagari Gaduik, Minggu (23/6).

Bupati Agam Dr. Indra Catri yang melepas secara resmi kegiatan itu mengaku sangat bangga dan memberikan apresiasi kepada anak-anak yang berhasil menyelesaikan baca tulis Al-qur’an.

Ke-62 Santri yagg berasal dari kelas IV dan kelas V SD itu juga mendapat sambutan hangat dari masyarakat dan para perantau di Kecamatan Tilatang Kamang.

“Pawai dan khatam Al-qur’an ini merupakan wujud masyarakat dalam rangka mendorong anak-anak untuk mencintai dan memahami kitab suci Al-qur’an sebagai pedoman hidup,” ujar bupati.

Indra Catri mengharapkan, khatam Al-quran jangan hanya sebagai penanda sekaligus perayaan terhadap para santri yang telah menyelesaikan membaca Al-quran, tapi langkah awal untuk terus belajar.

“Ini bukti penting dan bersejarah bagi orangtua, karena mereka berhasil mendidik anaknya dalam baca tulis Al-Quran. Karena, khatam al-qur’an merupakan benteng terakhir untuk membela agama. Oleh sebab itu, saya minta kegiatan Khatam Al-qur’an terus dilestarikan di seluruh nagari,” pinta bupati.

Hal senada juga disampaikan oleh salah seorang tokoh masyarakat Gaduik, Mak Katik. Ia merasa bangga atas terselenggaranya kegiatan khatam Al-quran tersebut. “Kami berharap ke depan jumlahnya lebih banyak dan lebih meriah lagi,” pintanya.

Dari pantauan AMCNews.co.id di lapangan, para peserta pawai didampingi oleh para orangtua yang diiringi dengan tambua tansa anak nagari untuk diarak keliling kampung. (AMC06)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *