16  Qori dan Qoriah Agam Masuk Final, Wabup : Menunjukan Ada Peningkatan Visi Agam Madani

  • Bagikan

AMCnews.co.id — Wakil Bupati Agam, Trinda Farhan Satria Dt Tumangguang Putiah, sambangi pemondokan kafilah Kabupaten Agam, di Jl. Pandan Puti, Kelurahan KTK, Kota Solok, Rabu (19/6).

Pada kesempatan itu, Wabup Agam berkesempatan meninjau langsung penampilan salah seorang peserta dari cabang tafsir bahasa Indonesia, didampingi beberapa pimpinan OPD dan camat.

Dalam kunjungan tersebut, Wabup mengapresiasi peserta yang masuk babak final, karena jumlahnya menunjukkan peningkatan signifikan dari MTQN ke-37 Sumatera Barat, di Padang Pariaman tahun 2017.

“MTQN ke-37 Sumbar, kafilah Agam masuk final hanya delapan orang, namun pada MTQN ke-38 meningkat signifikan sebanyak 16 orang,” katanya.

Menurutnya, ini menunjukkan sebuah pertanda, bahwa ada peningkatan upaya maksimal yang dilakukan pihak terkait dalam mempersiapkan peserta menghadapi MTQN ke-38 Sumbar.

Disebutkan, target pada MTQ tahun ini adalah, bagaimana peserta memanfaatkan momen untuk berlomba, menunjukkan kemampuan dan hasil pembinaan dengan suasana hati yang senang dan gembira.

Selain itu, MTQ sebagai ajang menunjukkan prestasi. Tentu ada target yang menunjukkan bahwa visi Agam Madani ada peningkatan dari tahun ke tahun.

“Alhamdulillah, peningkatan sudah kita lihat pada momen MTQ kali ini, bahkan meningkat dua kali lipat dari tahun sebelumnya,” ulasnya.

Wabup mengharapkan, seluruh kafilah yang tampil di babak final bisa menunjukkan penampilan terbaiknya, sehingga hasil terbaik dapat dicapai. Bagi pemuncak MTQ tahun ini, Pemkab Agam telah menyediakan reward khusus.

Lebih lanjut, Kabag Kesra Setda Agam, Syatria mengatakan, tampilan seluruh cabang berjalan dengan lancar dan kafilah tampil dengan suasana hati riang dan gembira.

Syatria mengungkapkan, dari 72 Qori dan Qoriah yang ikuti MTQN ke-38 Sumbar itu, 16 orang diantaranya dari berbagai cabang dan golongan berhasil melaju ke babak final, yang seluruhnya dilombakan hari ini.

“Namun, untuk hasilnya kita bisa mengetahui, Jum’at (21/6) sebelum penutupan MTQN ke-38 tersebut,” jelasnya.

Dari jumlah cabang yang masuk final, dikatakan Syatria bahwa hampir seluruhnya jadi unggulan bagi Agam. Bahkan, bintang qasidah cabang baru diperlombakan dalam MTQ, Agam berhasil masuk final sebanyak tiga nomor.

“Untuk itu kita berharap MTQ tahun ini kita bisa jadi terbaik, setidaknya memperbaiki peringkat yang diperoleh tahun sebelumnya,” ujar Syatria optimis. (AMC05)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *