Menu

Hari ini, 72 Qori dan Qoriah Agam Tuntaskan Babak Penyisihan, Satu Masuk Semi Final

  Dibaca : 231 kali
Hari ini, 72 Qori dan Qoriah Agam Tuntaskan Babak Penyisihan, Satu Masuk Semi Final

AMCnews.co.id — Sebanyak 72 qori dan qoriah Kabupaten Agam, menuntaskan babak penyisihan, pada hari ketiga pelaksanaan Musabaqah tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional ke-38 tingkat Sumatera Barat, di Kota Solok, Selasa (18/6).

Kabag Kesra Setda Kabupaten Agam, Syatria mengatakan bahwa qori dan qoriah Agam sudah tampil sebanyak 51 orang dari berbagai cabang. Mulai Minggu (16/6) sebanyak 27 orang dan Senin (17/6) sebanyak 24 orang.

“Hari ini, Selasa (18/6) sebanyak 21 qori dan qoriah dari berbagai cabang akan menuntaskan babak penyisihan tersebut,” ujarnya.

Dikatakan, dari jumlah qori dan qoriah yang ikuti MTQN ke-38 itu, hari ini satu qori dari cabang M2IQ atas nama Zikri Riza, berhasil masuk babak semi final. Semoga kesempatan untuk masuk final atau jadi yang terbaik bisa dicapai.

Syatria mengungkapkan, semua qori dan qoriah terlihat semangat saat didampingi official dan pelatih. Bahkan ada diantara mereka yang langsung dihadiri orang tuanya.

“Hal ini sejalan dengan pesan Bupati Agam, Dr. H. Indra Catri saat melepas kafilah, bahwasannya iven dua tahun sekali ini diikuti dengan penuh kegembiraan, jika perlu ikut disaksikan orang tua saat anaknya tampil,” jelasnya.

Lebih lanjut Syatria berharap, spirit on fire yang dimiliki peserta dapat membuahkan hasil yang baik, khususnya bagi kafilah dan Kabupaten Agam pada umumnya. (AMC05)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional