Menu

TP-PKK Agam Kirim 25 Kader di Jambore Tingkat Provinsi 2019

  Dibaca : 183 kali
TP-PKK Agam Kirim 25 Kader di Jambore Tingkat Provinsi 2019

AMCNews.co.id — Sebanyak 25 kader TP-PKK Kabupaten Agam akan mengikuti Jambore Kader PKK Berprestasi dan Gelar TTG tingkat Provinsi Sumbar, 17 sampai 20 Juni 2019, di lapangan Cindua Mato Batusangkar, Kabupaten Tanah Datar.

Kegiatan itu dipimpin langsung oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Agam, Ny. Vita Indra Catri didampingi pengurus PKK kabupaten.

Dari pantauan AMCNews.co.id, siang tadi, selain Agam juga sudah tampak hadir beberapa PKK kabupaten/kota lainnya yang ikut antrian dalam pendaftaran ke panitia pelaksana.

Pada jambore kali ini, stand Kabupaten Agam berdampingan dengan stand Kota Sawahlunto yang terletak di pojok paling ujung.

Terlihat para kader PKK dan TTG memajangkan hasil produk unggulan yang dipamerkan pada pembukaan besok.

Jenis produk unggulan yang dipamerkan diantaranya, hasil UKM seperti keripik labu, kerupuk rinuak, stik ubi jala dan berbagai produk UKM lainnya, serta barang teknologi tepat guna.

Ketua TP-PKK Ny. Vita Indra Catri, mengatakan bahwa kompetisi yang diadakan harus diikuti dengan menjunjung tinggi sportivitas dan semangat persatuan kader.

“Diharapkan pemenang lomba dapat mewakili dan mengharumkan nama baik Kabupaten Agam di tingkat provinsi,” harapnya.

Disamping itu, Ny. Vita mengharapkan kegiatan jambore dapat menjadi wadah untuk menjalin kebersamaan, silaturahmi, dan berbagi pengalaman sekaligus meningkatkan kemampuan dan wawasan bagi setiap kader.

“Melalui kegiatan ini, ibu-ibu dan kader PKK dapat meningkatkan kreativitas dan keterampilan guna peningkatan pemberdayaan keluarga. Demi terwujudnya keluarga yang sehat dan sejahtera melalui pelaksanaan 10 program kerja PKK,” imbuh Ny. Vita.

Jambore diisi dengan berbagai lomba, diantaranya lomba parade, ekspos kegiatan PKK, simulasi pola asuh anak dan remaja, pameran hasil produk UP2K. Kemudian penyuluhan hatinya PKK, lomba penyuluhan program pokja IV melalui stand up comedy, penampilan kesenian daerah dan lomba out bound (senam pagi).

Sedangkan pengumuman pemenang dan penyerahan hadiah dan piala bergilir akan dilangsungkan saat acara penutupan. (AMC06)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional