MDTA Al-Hidayah Koto Tinggi Baso Khatam 17 Santri

  • Bagikan

AMCnews.co.id — Sebanyak 17 santri di MDTA Al-Hidayah Nagari Koto Tinggi, Nagari Koto Tinggi, Kecamatan Baso, Kabupaten Agam dikhatam, Rabu (12/6).

Bupati Agam, melalui Camat Baso Surya Wendri mengapresiasi pelaksanaan khatam Al-Qur’an tersebut, karena ini merupakan bukti bahwa anak telah menyelesaikan pendidikan baca Al-qur’an.

Seperti biasanya, dikatakan Surya Wendri sebelum khatam dimulai, para santri diarak sekeliling kampung guna memberi tahu pada masyarakat, bahwa orang tua santri telah mendidik anak nya.

“Kita ucapkan terimakasih pada orang tua santri yang telah mengantarkan anaknya belajar mengaji. Begitu juga pada guru MDTA sudah mengajarkan anak-anak kita baca Al-Qur’an,” katanya.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan bagian dari mewujudkan gerakan Nagari Madani, meski sudah jadi tradisi di Kabupaten Agam, khususnya di Baso.

“Walaupun telah dikhatam, diharapkan santri mampu menghayati dan mendalami isi kanduangan Al-Qur’an, semoga ini menjadi bekal bagi mereka baik di dunia maupun akhirat,” ujar camat mengakhiri. (AMC05)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *