Menu

TKSR Agam Kunjungi Masjid Al-Irsyad Marambuang, Bupati: Inilah Nagari Madani

  Dibaca : 316 kali
TKSR Agam Kunjungi Masjid Al-Irsyad Marambuang, Bupati: Inilah Nagari Madani

AMCNews.co.id — Di malam ke-23 Ramadhan 1440 Hijriyah, Tim Khusus Safari Ramadhan Agam mengunjungi Masjid Al-Irsyad Jorong Marambuang Nagari Baringin Kecamatan Palembayan.

Tim yang dipimpin oleh Bupati Agam Dr. Indra Catri itu juga dihadiri oleh anggota DPRD Agam, Rizki Abdillah Fadal, Pimpinan Bank Nagari Cabang Lubuk Basung, Tasman, beserta belasan kepala OPD di lingkungan Pemkab Agam.

Kedatangan tim tersebut disambut antusias ratusan masyarakat dengan jamuan berbuka puasa bersama, shalat taraweh dan ditutup oleh ceramah agama.

Dalam sambutannya, Bupati Indra Catri mengucapkan terimakasih atas jamuan luar biasa yang disuguhkan masyarakat Marambuang Nagari Baringin.

“Kita bersyukur di malam ke-23 Ramadhan ini bisa berkumpul melaksanakan ibadah shalat taraweh,” ujar bupati.

Pada kesempatan itu, bupati memberikan apresiasi atas semarak masyarakat dalam melaksanakan ibadah shalat taraweh. Hal itu, menurut bupati menunjukkan bahwa tingkat keimanan dan ketakwaan masyarakat sangat tinggi di Marambuang.

“Biasanya penghujung Ramadhan ini, jemaah masjid mulai sepi namun disini masih ramai dan mayoritas anak-anak dan remaja,” ujar bupati.

Disamping jemaahnya ramai, bupati juga melihat lingkungan Mesjid Al-Irsyad bersih dan bebas dari hadas karena tempat wudu’nya bersih dan toiletnya bersih.

Bupati menyerukan, apabila di nagari itu jemaah masjidnya ramai, pengurus kuat dan memiliki program yang kuat maka nagari tersebut akan diberkahi oleh Allah SWT.

“Inilah sebenarnya nagari madani, karena disamping menjadikan mesjid sebagai tempat ibadah, juga sebagai sentra kegiatan masyarakat.

Hal itu ada di masyarakat Marambuang, semoga hadirnya anak-anak ini membuktikan bahwa bahwa sudah lahir generasi penerus kita,” terang Indra Catri menjelaskan.

Usai bupati memperkenalkan anggota tim Safari Ramadhan, dilanjutkan penyerahan bantuan uang tunai sebesar Rp.10 juta untuk merehab pembangunan mesjid beserta bantuan bibit tanaman sebanyak 500 batang.

Kemudian bantuan berupa uang tunai sebesar Rp.1 juta ditambah satu paket sajadah dan dua buah jam dinding, diberikan Pimpinan Bank Nagari Cabang Lubuk Basung, Tasman dan tambahan bantuan berupa satu paket Al-Qur’an dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Agam. (AMC06)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional