Menu

Tiga Pejabat Fungsional dan Paramedik Distan Agam Dilantik

  Dibaca : 315 kali
Tiga Pejabat Fungsional dan Paramedik Distan Agam Dilantik

AMCNews.co.id — Tiga pejabat fungsional penyuluh pertanian dan paramedik veteriner di lingkungan Dinas Pertanian Kabupaten Agam, resmi dilantik.

Pengambilan sumpah jabatan itu dilakukan oleh Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Agam, Isman Imran, Kamis (9/5) di Aula Dinas Pertanian setempat, Lubuk Basung.

Pelantikan tersebut juga dihadiri oleh Asisten Ekonomi, Pembangunan dan Kesra Jetson, Kepala UPT Pertanian se-Agam dan jajaran pegawai Dinas Pertanian.

Adapun ke-tiga pejabat yang diambil sumpah jabatannya antara lain, dua orang menjabat sebagai Penyuluh Pertanian Pertama yaitu Debi Susandi-Beni Sahputra dan Desi Susanti menjabat sebagai Paramedik Veteriner Pelaksana.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Agam, Isman Imran, dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para pejabat yang baru saja diambil sumpahnya dan segera menyesuaikan diri dengan tugas yang baru.

“Segera menyesuaikan diri pada tugas yang baru sehingga dapat mencapai kinerja yang diharapkan,” ujarnya.

Isman Imran menyebutkan bahwa pelantikan hari ini merupakan salah satu cara Pemkab Agam dalam memenuhi tuntutan masyarakat terhadap optimalisasi tenaga penyuluh di lapangan.

“Saat ini tenaga penyuluh kita di lapangan masih kurang. Seharusnya penyuluh pertanian 188 orang saat ini masih 88 orang. Belum lagi untuk jabatan paramedik veteriner baru mencapai 6 orang, seharusnya 20 orang,” ujar Isman.

Dari data tersebut, jelas Isman, bahwa tenaga penyuluh pertanian masih kurang. Oleh sebab itu, pihaknya terus berupaya menambah pejabat fungsional, baik melalui formasi, pengangkatan dari jabatan lain ataupun melalui penyesuaian.

“Sehingga dapat terpenuhinya kebutuhan pejabat fungsional seperti yang diharapkan,” pungkasnya.

Diakhir sambutannya, Isman berpesan, agar para penyuluh di lapangan untuk bersikap “welcome” dan siap menerima kritikan dan masukan dari masyarakat terkait tupoksi yang dilaksanakan di lapangan.

“Kembangkan semua ilmu yang dimiliki dalam aspek teknis dan manajerial agar dapat menjadi panutan yang handal dalam menentukan keberhasilan pembangunan disektor pertanian,” pinta Isman. (AMC06)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional