Pemerintah Kecamatan Ampek Angkek Bersihkan Jalan Sambil Ngabuburit

  • Bagikan

AMCnews.co.id — Pemerintah Kecamatan Ampek Angkek, Kabupaten Agam, gelar gotong royong pungut sampah sepanjang jalan lintas di Batang Katiak, Biaro Gadang, Senin (6/5).

Meski bulan puasa, tapi semangat pemerintah kecamatan untuk tetap ciptakan lingkungan bersih tidak bisa terbantahkan. Bahkan kegiatan ini mereka manfaatkan sebagai ngabuburit setelah habis jam kerja di kantor.

Camat Ampek Angkek, Hidayatul Taufik via ponsel mengatakan, kegiatan ini selain ciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, diharapkan jadi motivasi dan meningkatkan kesadaran bagi masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan.

“Sampah yang dipungut telah mengeluarkan aroma tidak sedap, sehingga kita tidak nyaman melewati ruas jalan tersebut,” ujarnya.

Untuk itu, dikatakan camat, pihaknya berinisiatif gelar goro sekaligus beramal melalui kegiatan yang dilaksanakan tersebut.

Camat mengakui, jalan sepanjang Batang Katiak merupakan jalur padat dengan berbagai pengendara dari daerah lain. Bahkan Hidayatul Taufik sebagai camat merasa malu kepada pengguna jalan manakala sampah berserakan disepanjang jalur tersebut.

“Padahal jalur itu memiliki pesona tersendiri bagi pengguna jalan. Siapapun melewati jalan itu bisa menikmati keindahan sawah yang terbentang dengan hembusan angin sepoi-sepoi dan pohon rindang, tapi semua ternodai oleh aroma sampah yang tentunya sangat mengganggu,” ujarnya.

Menurutnya, berbagai macam bentuk himbauan dari pemerintah nagari dan kecamatan telah dilakukan, semoga kedepan warga sadar karena sampah yang dibuang sembarang tempat dapat merusak lingkungan.

“Terimakasih kepada rekan-rekan pemerintah kecamatan. Meski dalam keadaan berpuasa, tapi keikhlasannya untuk kegiatan ini sangat luar biasa. Semoga Allah SWT membalas semua apa yang mereka lakukan tersebut,” ucap camat. (AMC05)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *