Menu

KPU Agam Gelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Penghitungan Suara

  Dibaca : 209 kali
KPU Agam Gelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Penghitungan Suara

AMCNews.co.id — KPU Kabupaten Agam menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu 2019, Kamis (2/5).

Pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu 2019 tersebut digelar di aula Kantor Bupati Agam. Dihadiri oleh Bupati Agam yang diwakili Sekda Martias Wanto, Ketua KPU Kabupaten Agam, Riko Antoni, Kapolres Agam AKBP Ferry Suwandi, SIK.

Turut juga dihadiri seluruh Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) di Kabupaten Agam, tim sukses dari masing-masing pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden, Partai Politik peserta pemilu 2019, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Agam, dan pihak keamanan yang terlibat dalam pemilu.

Ketua KPU Kabupaten Agam, Riko Antoni mengatakan, proses Pemilu serentak yang digelar pada 17 April kemarin berjalan aman dan damai tanpa ada gejolak yang muncul dari masyarakat.

“Alhamdulillah berjalan aman dan lancar. Sejak terhitung proses panjang selama 22 bulan sampai Pemilu berjalan aman. Diantaranya, tahapan yang dilalui mulai pendaftaran, masa kampanye, laporan dana kampanye sampai saat ini,” ujarnya.

Ia menjelaskan, hal itu tidak lepas dari dukungan semua pihak yang ikut membantu dan berpartisipasi dalam menyelenggarakan pesta demokrasi tersebut.

“Khususnya pemerintah daerah, Bawaslu bersama TNI/Polri yang menjaga dan mengawal proses pemilu sehingga berjalan aman dan lancar,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu, ia juga mengucapkan belasungkawa yang dalam atas berpulangnya Ketua KPPS 13 Nagari Lambah Kecamatan Ampek Angkek. Ia mendoakan semoga amal ibadah beliau diterima disisi-Nya.

“Dan kepada para pejuang anggota KPPS yang saat ini masih sakit semoga lekas sembuh,” harapnya.

Sementara itu, Sekda Martias Wanto, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada seluruh stakeholder yang telah bersama-sama mewujudkan Pemilu 2019 tetap dalam keadaan kondusif.

“Pertama saya ingin mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kita semua khususnya pihak KPUD Agam, Bawaslu, TNI/Polri, unsur penyelengara dan Partai Politik, patut kita syukuri penyelenggaraan pemilihan umum di Kabupaten Agam alhamdulillah telah berjalan lancar dan aman,” ungkap sekda.

Bahwa, dengan melihat berbagai macam kejadian yang menimpa pihak penyelenggara se-Indonesia, termasuk salah seorang Ketua KPPS 13 Nagari Lambah yang gugur dalam masa penghitungan suara, Sekda Martias mengajak seluruh peserta Pleno untuk mendo’akan semoga khusnul khatimah. (AMC06)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional