Menu

Bupati Agam Serahkan Hadiah Pemenang Lomba Adhikarya Pangan Nusantara

  Dibaca : 397 kali
Bupati Agam Serahkan Hadiah Pemenang Lomba Adhikarya Pangan Nusantara

AMCnews.co.id — Bupati Agam, Dr. H. Indra Catri menyerahkan hadiah pada pemenang lomba Adhikarya Pangan Nusantara tingkat Kabupaten Agam tahun 2019, di Halaman Kantor Bupati Agam, Kamis (2/5).

Penyerahan ini dilakukan usai pelaksanaan upacara bendera peringatan Hari Otonomi Daerah ke-23 dan Hari Pendidikan Nasional. Dalam hal ini bupati didampingi Kepala Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan, Ermanto dan Forkopimda.

Ermanto mengatakan, pemenang Adhikarya Pangan Nusantara terbagi empat kategori. Pertama kategori pembina ketahanan pangan, kedua pelayanan ketahanan pangan, ketiga pelaku pembangunan ketahanan pangan kegiatan pengembangan industri pangan olahan, keempat pelopor ketahanan pangan.

“Masing-masing peraih peringkat I mendapatkan uang tunai Rp2 juta, peringkat II Rp1,5 juta dan peringkat III Rp1 juta. Setiap pemenang ditambah tropy dan piagam,” ujarnya.

Dijelaskan, kategori pembina ketahanan pangan peringkat I diraih oleh wali Nagari Manggopoh, Kecamatan Lubuk Basung, Ridwan, peringkat II wali Nagari Batu Taba, Kecamatan Ampek Angkek, Zulhadia dan peringkat III Wali Nagari Malalak Selatan, Kecamatan Malalak, Amir Koto.

Kategori pelayanan ketahanan pangan peringkat I diraih Edly Hardi dari Kecamatan Tanjung Raya, peringkat II Suswati dari Kecamatan Banuhampu dan peringkat III Deswita dari Kecamatan Lubuk Basung.

“Kemudian kategori pelaku pembangunan ketahanan pangan kegiatan pengembangan industri pangan olahan, peringkat I diraih oleh kelompok Riak Manapi dari Kecamatan Tanjung Raya dan Peringkat II kelompok Andaleh Saiyo Kecamatan Matur,” katanya.

Sedangkan kategori pelopor ketahanan pangan peringkat I diraih Hery Supriyatna dari Kecamatan Sungai Pua, peringkat II Irwandi Chaniago Kecamatan Lubuk Basung dan peringkat III Azmal Kecamatan Banuhampu.

Ermanto mengatakan, pemenang lomba ditetapkan melalui hasil penilaian yang dilakukan Maret 2019. Bagi peringkat I akan diutus untuk ikuti penilaian tingkat Sumbar Oktober 2019.

“Kegiatan ini digelar setiap tahun, sebelumnya tahun 2017 dan 2018 lomba ditiadakan, tidak hanya di Agam tapi langsung dari pusat,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Agam juga menyerahkan asuransi nelayan kepada ahli waris nelayan yang meninggal Desember 2018 kemarin. Penyerahan 1 unit laptop secara simbolis kepada TKSK se-Agam. (AMC05)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional