Menu

Indojalito Peduli Kembali Gelar Khitanan Massal di Agam

  Dibaca : 448 kali
Indojalito Peduli Kembali Gelar Khitanan Massal di Agam

AMCnews.co.id — Setiap tahun, Kabupaten Agam jadi salah satu daerah tujuan bagi Indojalito Peduli, dalam menggelar kegiatan bakti sosial untuk membantu keluarga kurang mampu.

Tahun ini bakti sosial yang digelar seperti khitanan masal terhadap ratusan anak yang tersebar di Kecamatan Sungai Pua, Canduang dan Banuhampu, di Puskesmas Sungai Pua, Kamis (25/4).

Ketua Umum Indojalito Peduli, Astri Asgani mengatakan, kuota khitanan masal di Agam sebanyak 200 anak. Namun dengan tingginya antusias masyarakat, pesertanya capai 550 orang.

“Tapi kita tetap melayaninya, selagi anak layak untuk dikitan kita siap membantunya. Setiap peserta diberikan baju koko, kain sarung, tas dan uang saku,” ujarnya.

Menurutnya, selain Kabupaten Agam, khitanan massal juga digelar di Payakumbuh, Sawahlunto, Sijunjung dan Padang, dengan jumlah peserta keseluruhan sekitar 2.300 orang.

“Dalam hal ini kita minta pada pemerintah daerah untuk memfasilitasinya, karena untuk biaya atau bantuan lain ditanggung Indojalito Peduli,” sebutnya.

Tidak hanya khitanan, kegiatan lain juga akan digelar tahun ini seperti, bedah rumah, bantuan untuk masjid, peduli kebersihan, penyaluran zakat pada kaum duafa dan lainnya.

Bupati Agam, Dr. H. Indra Catri hadir pada saat itu mangucapkan terimakasih pada Indojalito Peduli yang telah menggelar khitanan massal di Kabupaten Agam. Kegiatan ini hampir setiap tahun dilakukan di daerah itu.

“Diharapkan orang tua setelah anaknya dikhitan agar lebih menjaga akhlak anak. Supaya mereka jadi orang yang berakhlakul Karimah kelak nanti,” sebutnya.

Dikatakan, tahun lalu khitanan massal juga digelar di Agam. Bupati berharap lebih banyak lagi kegiatan bakti sosial yang akan digelar di daerah tersebut.

Salah seorang masyarakat Nagari Lasi, Kecamatan Canduang, Fauzan mengucapkan terimakasih pada Indojalito Peduli yang telah gelar khitanan massal.

“Saya datang untuk mendampingi cucu yang ikut dikhitan dalam kegiatan bakti sosial ini. Saya bersyukur dan senang dengan digelarnya kegiatan tersebut, karena banyak masyarakat yang terbantu, ” pungkasnya. (AMC05)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional