Menu

Perdana Secara Mandiri, UNBK di SMPN 1 Baso Lancar

  Dibaca : 492 kali
Perdana Secara Mandiri, UNBK di SMPN 1 Baso Lancar

AMCnews.co.id — Sekolah Menengah Pertam\na Negeri (SMPN) 1 Kecamatan Baso, Kabupaten Agam, gelar Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) perdana pada tahun ajaran 2018/2019.

Bupati Agam Dr Indra Catri meninjau pelaksanaan UNBK di SMPN 1 Baso dan sejumlah sekolah lainnya, didampingi Kadisdikbud, Isra, Kakankemenag, Edy Oktafiandi, Dewan Pendidikan Agam, Junaidi, Senin (22/4).

Kepala SMPN 1 Baso, Fitra Handayani mengatakan, tahun ini pihaknya perdana gelar UN berbasis komputer, karena sebelumnya ketersediaan komputer di sekolah itu belum mencukupi.

Sebetulnya tahun lalu pihaknya telah mengikuti UNBK, tapi memakai fasilitas SMAN 1 Baso yang tidak jauah dari SMP tersebut.

“Namun kali ini kita gelar UNBK secara mandiri setelah menggabungkan beberapa perangkat komputer dengan SMPN 4 Baso sekaligus siswanya,” ujarnya.

Dikatakan, siswa SMPN 1 ikuti UNBK sebanyak 152 orang dan 42 dari SMPN 4. Pelaksanaan ujian dibagi jadi tiga sif dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia. Setiap shif waktu ujian selama dua jam.

Menurutnya, sejak shif pertama yang dimulai pukul 07.30 WIB, ujian berlangsung aman dan lancar, tidak ada gangguan baik jaringan internet maupun listrik.

“Semoga hari pertama hingga terakhir pelaksanaan ujian tidak ada gangguan, sehingga UN yang dilakukan tahun ini bisa berjalan lancar,” ucapnya. (AMC05)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional