Menu

Partisipasi Pemilih di Palupuh Meningkat

  Dibaca : 151 kali
Partisipasi Pemilih di Palupuh Meningkat

AMCNews.co.id — Tingkat partisipasi pemilih di Kecamatan Palupuh pada Pemilihan Umum (Pemilu) serentak mengalami kenaikan. Kenaikan ini hampir mendekati target KPU Agam sebesar 77,5 persen.

Dari data yang disampaikan Camat Palupuh, Hasrizal saat dihubungi via ponsel, Kamis (18/4) di Lubuk Basung, mengatakan tingkat partisipasi di Palupuh tahun ini sebesar 72,60 persen atau naik sekitar 2,6 persen dari pemilu 2014.

“Meskipun masih mendekati target KPU Agam, tapi secara rill tingkat partisipasi kita mengalami kenaikan yang cukup baik,” ujarnya.

Camat menjelaskan, salah satu alasan naiknya partisipasi masyarakat pada pemilu tahun ini adalah semakin meningkatnya kesadaran dan pendidikan politik masyarakat.

Selain itu adanya sosialisasi dan himbauan Pemerintah Daerah dan jajarannya kecamatan, nagari serta seluruh komponen masyarakat untuk mengajak masyarakat untuk beramai-ramai datang ke TPS.

“Salah satu alasannya, kita menilai karena pemilu Pilpres dan Legislatif digelar secara serentak, apalagi juga pertama dalam sejarah,” ujar camat.

Camat berpesan kepada masyarakat, siapapun terpilih nantinya itulah pemimpin terbaik pilihan masyarakat.

“Jangan sampai kita terpecah belah karena hanya pesta demokrasi yang digelar musiman ini,” pungkasnya.

Terkait suksesnya pelaksanaan pemilu di Palupuh, camat mengapresiasi kinerja KPU dan Panwaslu sebagai penyelenggara pemilu atas keamanan selama proses pemungutan hingga pendistribusian ke PPS.

“Tentunya hal ini tidak lepas dari dukungan dan kerjasama semua pihak penyelenggara khususunya TNI/Polri yang mengawal selalu selama proses pemilu,” pungkasnya mengakhiri. (AMC06)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional