Menu

Sekda Hadiri Peringatan Isra Mi’raj di Masjid Raya Tiku

  Dibaca : 163 kali
Sekda Hadiri Peringatan Isra Mi’raj di Masjid Raya Tiku

AMCNew.co.id — Masyarakat jemaah Masjid Raya Tiku Kecamatan Tanjung Mutiara, memperingati Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW sekaligus kegiatan safari dakwah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) ke-8 se-Kabupaten Agam, Minggu (7/4).

Momentum tonggak sejarah turunnya wahyu Allah kepada Rasulullah tentang perintah shalat bagi umat muslim itu, diperingati dengan penuh khidmat, yang dihadiri langsung oleh Sekda Agam, Martias Wanto, Camat Tanjung Mutiara, Yogi Astaria, Kakan Kemenag Agam dan Ketua IPHI Agam.

Dalam sambutannya, Sekda Agam menyampaikan apresiasinya terhadap semangat yang ditunjukkan masyarakat Tiku bersama IPHI Agam dalam memperingati peristiwa bersejarah bagi umat Islam tersebut.

“Atas nama Pemkab Agam, kami sangat mengapreasi kegiatan syiar agama yang begitu luar biasa dilaksanakan dengan penuh semangat dan suka cita ditengah masyarakat.

Dalam memperingati Isra Miraj, di setiap masjid masyarakat berlomba mengadakan peringatan Isra Miraj. Ini menandakan masyarakat begitu meresapi makna yang terkandung dibalik peringatan Isra Miraj dan keimanan yang begitu tinggi,” jelasnya.

Lebih lanjut sekda juga memaparkan bahwa, pembangunan akhlak, menempati prioritas utama dalam pembangunan Pemerintah Kabupaten Agam, yang tertuang dalam RPJMD.

Sementara itu, Ketua IPHI Agam Darnis Burhan, menerangkan bahwa saat ini pihaknya sedang merancang perencanaan pembangunan Sekretariat IPHI Agam yang dibantu oleh wakaf Hamba Allah SWT salah satu anggota IPHI Agam.

“Ini membuktikan bahwa eksistensi IPHI Agam semakin nyata keberadaannya di tengah-tengah masyarakat,” ujarnya.

Sebelum itu, Camat Tanjung Mutiara, Yogi Astarian mengucapkan rasa syukur atas terselenggaranya acara Isra Mi’raj 1440 H.

“Semoga pengajian yang didapat bisa mengambil hikmah dan manfaatnya serta bisa merealisasikanya dalam kehidupan di keluarga dan masyarakat,” pinta camat. (AMC06)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional