Bupati Agam Bersilaturahim ke Rumah Mertua di Solsel

  • Bagikan

AMCnews.co.id — Jelang memasuki bulan suci 1440 Hijriyah, Bupati Agam, Dr. H. Indra Catri bersilaturahim ke Nagari Pasir Talang Timur, Kecamatan Sungai Pagu, Kabupaten Solok Selatan, Jum’at (5/4).

Kedatangan Indra Catri sebagai rang sumando di nagari itu, dinanti oleh Bupati Solok Selatan, Muzni Zakaria yang merupakan mertua dan sanak family Yenovita istri dari Bupati Agam tersebut.

Pada kesempatan itu, juga dilaksanakan syukuran atau berdo’a bersama dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, di rumah orang tua Yenovita atau Ny. Vita Indra Catri.

Namun, sebelumnya Indra Catri dan Muzni Zakaria serta warga sekitar melaksanakan shalat Jum’at di Masjid Alam Surambi Sungai Pagu, yang juga berkesempatan bersilaturahim dengan jamaah masjid itu.

Usai menunaikan shalat Jum’at, Indra Catri kepada jamaah menyampaikan maksud dan tujuannya datang ke Nagari tersebut. Sebagai rang sumando di nagari itu, harus bersilaturahim minimal di hari baiak bulan baiak.

“Sebentar lagi kita akan menempuh bulan Sya’ban, mari perbanyak silaturahim terutama pada family dan tetangga,” ujarnya.

Menurutnya, Sya’ban merupakan bulan silaturahim. Untuk itu, jangan sampai tidak berkunjung ke rumah mertua dengan membawa bingkisan atau makanan, karena itu sangat berarti untuk perkuat silaturahim.

Lebih lanjut, Indra Catri menghimbau masyarakat menjaga suasana pesta demokrasi agar kondusif. Apabila ada family atau tetangga yang jadi calon legislatif, berikan dukungan dan hargai agar tidak terpecah.

“Demokrasi lima tahun sekali, tapi family dan tetangga akan tetap berlangsung sampai kapanpun,” sebutnya. (AMC05)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *