Sepi Peminat, Camat Baso Bentuk Tim Sosialisasi Program Pendidikan di SMPN 2 Baso

  • Bagikan

Menyikapi masih rendahnya minat masyarakat Baso untuk menyekolahkan putra-putrinya di SMPN 2 Baso, Camat Baso Surya Wendri membentuk Tim untuk mensosialisasikan kegiatan belajar mengajar di SMPN 2 Baso.

Dilaksanakan pada hari Sabtu (30/3), bertempat di SDN 17 Sungai Janiah, kegiatan sosialisasi tersebut dihadiri oleh para orang tua siswa yang saat ini duduk di kelas 6.

Disampaikan oleh Surya Wendri, saat ini SMPN 2 Baso hanya memiliki 36 siswa untuk seluruh kelas, sementara ruang kelas yang dimiliki adalah sebanyak 9 ruang kelas. Ditambah dengan ruang kelas multimedia yang merupakan satu-satunya di Sumatera Barat untuk tingkat SMP Negeri.

Pada kegiatan ini, Camat Baso beserta majelis guru mensosialisasikan zonasi SMPN 2 Baso yang meliputi SDN 02 Koto Baru, SDN 15 Salo dan SDN 17 Sungai Janiah. Surya Wendri berharap sosialisasi ini akan menambah minat orang tua untuk menyekolahkan anak-anaknya ke SMPN 2 Baso.

“Kami tentu berharap agar SMPN 2 Baso yang memiliki fasilitas unggulan ini bisa semakin diminati oleh khususnya masyarakat Baso, dan menjadi SMPN unggulan di Kabupaten Agam, apalagi akses menuju sekolah sudah semakin mudah sejak diresmikannya jembatan yang kami sebut dengan jembatan hati oleh Bupati Agam Februari yang lalu”, harapnya.

Sementara itu Kepala Sekolah dan majelis guru SMPN 2 Baso juga tengah menyiapkan faktor-faktor yang bisa dijadikan faktor pendukung pelaksanaan kegiatan belajar mengajar di sekolah.

“Selain proses kegiatan belajar mengajar (KBM) rutin, kami dari majelis guru juga menyiapkan kegiatan-kegiatan lainnya yang mendukung proses KBM itu sendiri, agar nantinya siswa SMPN 2 Baso memiliki nilai lebih dibandingkan siswa lainnya”, terang majelis guru kompak.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *