Menu

Camat IV Angkek Bagikan 2.000 Bibit Terong dan Cabai ke Kelompok Dasawisma

  Dibaca : 331 kali
Camat IV Angkek Bagikan 2.000 Bibit Terong dan Cabai ke Kelompok Dasawisma

AMCNews.co.id — Camat IV Angkek, Hidayatul Taufik menyerahkan 2.000 bibit terong dan cabai kepada Kelompok Dasawisma di daerah itu, Rabu (27/3) di aula kantor camat setempat.

Bantuan bibit itu diserahkan dalam rangka menyukseskan pencanangan Bulan Bakti Dasawisma tingkat Kecamatan IV Angkek tahun 2019.

“Melalui stimulus ini masyarakat bisa lebih giat menanam tanaman produktif melalui pemanfaatan lahan kosong yang ada di pekarangan rumah,” ujar camat.

Sebagai ujung tombaknya PKK, ia meminta Kelompok Dasawisma untuk lebih aktif lagi dalam melihat kebutuhan-kebutuhan masyarakat yang bersifat membantu perekonomian rumah tangga.

“Setidaknya ada tiga nilai yang terdapat pada Dasawisma. Pertama nilai silaturahim, ke-dua, nilai pemberdayaan dan peningkatan ekonomi dan yang ke-tiga nilai estetika,” ujar Hidayatul menjelaskan.

Seperti di Nagari Balai Gurah, saat ini sudah terpilih mewakili Kabupaten Agam ke tingkat provinsi kategori lomba tertib administrasi PKK dengan klasifikasi berkembang dan maju yang tersebar di tiga jorong. Setiap Kelompok Dasawisma ini memiliki taman dan kolam ikan.

Ini membuktikan bahwa tingginya keinginan anggota dasawisma terhadap ketahanan pangan. Kita berharap semangat seperti ini terus berlanjut sehingga bisa dimanfaatkan oleh anak cucu nanti,” ujarnya.

Tim provinsi dijadwalkan berkunjung ke IV Angkek pada minggu pertama bulan April. “Semoga kita bisa mengharumkan nama Kabupaten Agam di tingkat provinsi,” harapnya. (AMC06)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional