18 ASN Agam Ikuti Talent Pool BKN

  • Bagikan

AMCNews.co.id – Meningkatkan kualitas dan pemetaan potensi ASN, Pemkab Agam mengirim 18 ASN untuk mengikuti Talent Pool yang dilaksanakan oleh Badan Kepegawaian Negara Kantor Regional XII Pekanbaru (BKN Kanreg XII Selasa (26/3). Talent Pool yang dilaksanakan oleh BKN ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan untuk mendapatkan pemetaan potensi yang optimal dari para peserta, guna menjadi pertimbangan oleh Pemerintah Daerah.

Bertempat di Kantor BKN Kanreg XII Pekanbaru, kegiatan ini diikuti oleh 144 peserta dari berbagai Kabupaten dan Kota yang menjadi wilayah kerja Kanreg XII. Kabupaten Agam sendiri mendapatkan kuota sebanyak 18 orang ASN, yang terdiri dari pejabat yang tengah menduduki eselon tiga.

Drs. Fauzir Kepala BKPSDM Kabupaten Agam, menyampaikan bahwa kegiatan dari BKN ini ditujukan untuk membangun dan mengukuhkan potensi dasar yang dimiliki oleh ASN. Khususnya Kabupaten Agam, hasil dari Talent Pool ini akan dilaporkan kepada Bupati sebagai salah satu bahan pertimbangan dalam pengembangan karir ASN Kabupaten Agam, agar dapat memberikan kinerja optimal sesuai dengan potensi yang dimiliki.

“Ini adalah salah satu upaya Kabupaten Agam untuk memiliki ASN yang qualified dan berkualitas untuk menjalankan tugas-tugas pemerintahan dalam melayani masyarakat. Talent Pool ini sendiri sudah berlangsung sejak 5 tahun terakhir, sebagai upaya dari BKN untuk meningkatkan pendayagunaan ASN”, terang pejabat senior Agam itu.

Sementara itu Kepala Bagian Humas Setda Agam Tommy TRD, yang menjadi salah satu peserta kegiatan, menyampaikan mengapresiasi kegiatan ini sebagai salah satu inovasi dalam pembinaan SDM pada sektor pemerintahan.

“Seperti yang sering disampaikan oleh Bupati Agam, pemerintahan saat ini sangat dinamis. Talent pool ini salah satu cara untuk menghadapi zaman yang semakin menuntut efisiensi dan efektifitas kinerja. Saya sendiri belum pernah mengikuti kegiatan ini, jadi ini merupakan pengalaman baru. Namun semoga akan memberikan banyak manfaat ke depan” pungkas Tommy.

Dibuka oleh Deputi Mutasi Badan Kepegawaian Negara Drs. Aris Windiyanto, M.Si, kegiatan ini direncanakan berlangsung hingga Kamis (28/3).(amc)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *