Menu

Masyarakat Galuang Bangun Masjid Senilai 4 Miliar Rupiah !!!

  Dibaca : 638 kali
Masyarakat Galuang Bangun Masjid Senilai 4 Miliar Rupiah !!!

AMCnews.co.id — Pembangunan Masjid Jami’ Jorong Galuang, Nagari Sungai Pua, Kecamatan Sungai Pua, Kabupaten Agam, mendapat dukungan yang luar biasa dari masyarakat, mulai dari anggaran hingga makanan dan minuman.

Panitia pembangunan masjid Ahmad Jais, di Galuang, Minggu (24/3) mengatakan, pembangunan Masjid Jami’ dimulai April 2018 dan selesai Maret 2019. Sedangkan peletakan batu pertamanya dilakukan Maret 2018 oleh Bupati Agam, Dr. Indra Catri Dt Malako Nan Putih.

Pembangunan Masjid itu menelan anggaran 4 miliar rupiah yang berasal dari donatur dan masyarakat baik di rantau maupun di kampung.

“Dalam waktu kurang setahun itu, pembangunan mendapat dukungan yang sangat luar biasa dari masyarakat. Bahkan Bupati Agam menargetkan masjid selesai jangka waktu setahun, Alhamdulillah semua tercapai,” ujarnya.

Menurutnya, ini bukti semangat masyarakat akan kehadiran Masjid Jami’ yang baru, sehingga pembangunan selesai sesuai target. Selama kurang setahun pembangunan, setidaknya enam KK setiap hari menghantarkan makanan dan minuman pada tukang yang bekerja tersebut.

Dikatakan, lokasi pembangunan Masjid Jami’ itu dulunya adalah Masjid Jami’ lama yang dibangun tahun 1930. Saat ini masjid Jami’ telah dibangun kembali dengan desain yang sangat bagus.

“Jum’at kemarin masyarakat telah memanfaatkannya untuk pelaksanaan Shalat Jum’at perdana setelah Masjid Jami’ selesai dibangun,” sebutnya.

Saat ini tinggal lagi bagaimana masyarakat meramaikannya. Sebagai panitia sekaligus Wali Jorong Galuang, Ahmad Jais akan menyusun kegiatan rutin dan berbagai aktivitas dilaksanakan di Masjid itu.

Dengan telah selesainya masjid itu, Bupati Agam Dr. H. Indra Catri Dt Malako Nan Putiah hari ini, Minggu (24/3) meresmikan masjid tersebut.

Indra Catri mengharapkan kepada masyarakat agar senantiasa memakmurkan masjid, mendorong masjid jadi pusat peradaban, dakwah dan ukhuwah di tengah masyarakat.

“Di balik kebanggaan masyarakat Galuang, saya yang lebih bangga, karena pembangunan masjid selesai sesuai target yang diharapkan,” ujar Indra Catri.

Terakhir Indra Catri berpesan agar pengurus mencarikan imam tetap yang akan memimpin jamaah dan merancang program kerja yang baik demi makmurnya Masjid Jami’ Jorong Galuang. (AMC05)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional