Menu

Tindak Lanjuti MRSF 2019, Dinas Perhubungan Agam Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas

  Dibaca : 261 kali
Tindak Lanjuti MRSF 2019, Dinas Perhubungan Agam Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas

AMCnews. co.id – Sukses dengan pagelaran Millennial Road Safety Festival 2019, jajaran Pemerintah Kabupaten Agam melalui Dinas Perhubungan langsung mengambil aksi dengan melakukan sosialisasi keselamatan berlalu lintas. Senin 11 Maret 2019, bertempat di SDN 05 Surabayo Lubuk Basung, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Agam Drs. Yosefriawan turun langsung memberikan sosialisasi kepada ratusan siswa SD.

Diawali dengan upacara bendera, Yosefriawan sekaligus bertindak sebagai Pembina Upacara langsung melakukan kegiatan sosialisasi sesaat setelah upacara selesai. Dari pantauan di lokasi, para siswa terlihat antusias dalam mengikuti kegiatan sosialisasi yang dikemas dengan apik dan menarik oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Agam.

Yosefriawan menyampaikan, agenda ini adalah bentuk dukungan dan tindak lanjut Pemerintah Kabupaten Agam terhadap kegiatan Millennial Road Safety Festival (MRSF) yang dilaksanakan hari minggu yang lalu. Ia mengatakan bahwa keselamatan dalam berlalu lintas merupakan tanggung jawab bersama pihak-pihak terkait, antara lain Kepolisian, Dinas Perhubungan dan tentu masyarakat luas.

Mempertegas, Yosefriawan juga mengingatkan, bahwa dari data yang ada di Korlantas Mabes Polri, mayoritas korban kecelakaan lalu lintas berada pada rentang usia pelajar sekolah dan mahasiswa.

“Ini adalah salah satu bentuk sinkronisasi kegiatan di Kabupaten Agam. Usai MRSF dilaksanakan, kami mendukung momentumnya dengan langsung melakukan sosialisasi keamanan berlalu lintas bagi siswa. Ke depannya, kegiatan ini akan dilaksanakan secara continue dan berjenjang. Mudah-mudahan dengan memberi pemahaman berlalu lintas sejak usia dini kepada para siswa ini, akan menghasilkan individu-individu yang berlalu lintas dengan tertib dan disiplin di masa sekarang dan akan datang”, harap Yosefriawan.

Dalam kegiatan yang berlangsung dengan ceria ini, Yosefriawan tidak lupa menyelipkan kuis interaktif dengan para siswa. Kepala Dinas Perhubungan ini melontarkan beberapa pertanyaan berhadiah bagi siswa, yang kemudian dilahap habis oleh para siswa SD ini. Siswa yang berhasil menjawab pertanyaan, pulang dengan membawa hadiah berupa tambahan uang saku.(amc)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional