Menu

Wabup: Belum Punya SIM, Jangan Izinkan Anak Mengendarai Motor

  Dibaca : 209 kali
Wabup: Belum Punya SIM, Jangan Izinkan Anak Mengendarai Motor

AMCNews.co.id — Polres Agam bersama Pemkab Agam menggelar kegiatan Millenial Road Safety Festival (MRSF) tahun 2019, di Gor Rang Agam Lubuk Basung, Minggu (10/3). Kegiatan tersebut bertujuan untuk membangun karakter disiplin bagi kaum millenial.

Kegiatan MRSF itu diikuti oleh ribuan kaum millenial se-Agam bagian wilayah Hukum Polres Agam, dengan menggelar kegiatan gerak jalan santai dan senam bersama. Para peserta juga dihibur oleh Band Basamo Mangko Manjadi (BMM) Pemda Agam dan musik tradisi anak nagari.

Hingga berita ini diterbitkan, para peserta masih juga bertahan dibawah terik matahari sambil menunggu ratusan hadiah doorprize menarik, seperti sepeda, kulkas, kipas angin dan alat elektronik lainnya.

Pada kesempatan itu juga dilakukan deklarasi pelopor keselamatan berlalu lintas oleh seluruh peserta.

Atas terselenggaranya kegiatan tersebut, Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria,
mengucapkan apresiasi kepada Polres Agam atas upaya meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tertib dan patuh terhadap berlalu lintas.

“Terutama bagi kaum millenial. Saya ingatkan tolong berhati-hati dalam berkendara dan lengkapi perlengkapan motor sebelum berkendara. Jangan ngebut-ngebut,” ujar wabup.

Wabup juga berpesan kepada orangtua meningkatkan pengawasan terhadap anaknya dalam mengontrol pemakaian sepeda motor, karena kasus kecelakaan sering terjadi pada korban anak-anak.

“Kami ingatkan bagi anak kita yang belum memiliki SIM jangan izinkan mereka untuk mengendarai motor,” pinta wabup

Sementara itu, Kapolres Agam AKBP Ferry Suwandi, S.IK mengatakan, kegiatan MRSF ini merupakan ajang pemberdayaan kaum milenial untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran Lalu Lintas guna tercapainya tujuan Road Safety to Zero accident.

“Terbangunnya budaya tertib lalu lintas khususnya di kalangan generasi millenial, adanya peningkatan kualitas keselamatan di jalan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan,” tuturnya. (AMC06)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional