Syeikh dari Gaza Palestina Hadir di Agam, ASN Salurkan Bantuan Spontan Rp14 Juta

  • Bagikan

AMCnews.co.id — Syeikh Syakir Aiman ‘Auda dari Gaza Palestina, hadir di Kabupaten Agam, dalam agenda Tabligh Akbar bertemakan “Tahfiz Qur’an ala Gaza Palestina” selama tiga hari, di berbagai tempat di daerah itu, Jum’at – Minggu (8-10/3).

Kegiatan yang difasilitasi Baznas Kabupaten Agam ini, diawali dengan shalat subuh berjamaah dan mengisi pengajian wirid mingguan Korpri di Masjid Agung Nurul Fallah Lubuk Basung, Jum’at (8/3).

Menurut Syeikh Syakir Aiman ‘Auda melalui penerjemah Muamar, orang yang menghafal Qur’an dan dekat dengan Al-Qur’an, mereka akan menjalani kehidupannya dengan bahagia, karena Allah SWT yang langsung menjaganya. Allah tidak mungkin mentelantarkan orang yang menjaga dan dekat dengan firmannya.

“Bukan hanya dalam keadaan susah saja dekat pada Al-Quran, tapi dalam keadaan apapun hendaknya kita juga dekat dengan Al-Qur’an,” ujarnya.

Disebutkan, jangan pernah sekalipun meninggalkan Al-Qur’an dalam kehidupan, khususnya di saat berjuang menegakkan agama Allah SWT. Seperti yang dialami oleh umat di Jalur Gaza, yang diserang Israel dengan persenjataan lengkap.

“Kami yakin bahwa sampai saat ini bertahan dan tetap teguh berjuang untuk Al-Aqsha dan Palestina. Tidak lain tidak bukan karena keutamaan serta keberkahan Al-Qur’an,” sebutnya.

Dikatakan, tahun 2009 di jalur Gaza pihaknya siapkan satu program yaitu tidak ada rumah yang tidak miliki penghafal Al-‘Qur’an. Minimal satu orang anggota keluarga dengan program 30 juz dalam dua bulan.

“Tahun pertama kita telah mewisuda 1.000 orang penghafal al-Qur’an dan 10.000 orang hafiz pada 2010,” katanya.

Usai kegiatan itu, Sekda Agam, Martias Wanto Dt Maruhun menyalurkan bantuan sebesar Rp14 juta lebih, kepada Palestina melalui Syeikh Syakir Aiman ‘Auda, yang berasal dari jema’ah salat subuh dan ASN Pemkab Agam.

Sementara itu, Sabtu (9/3), Syeikh Syakir Aiman ‘Auda juga kunjungi Kecamatan Ampek Angkek dengan agenda shalat subuh jama’ah di Masjid Jami’ Al-Muslimin Balai Gurah, imam shalat dzuhur dan tabligh akbar di Masjid Baiturrahman Parit Putuih serta daurah tahfiz di Masjid Raya Pasir.

Sedangkan Minggu (10/3), shalat subuh berjamaah dan daurah tahfiz di Masjid Al-Hikmah Simpang III Lubuk Basung dan daurah tahfiz di Masjid Raya Tiku Tanjung Mutiara. (AMC05)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *