Menu

Gema Paksi Gelar Turnamen Badminton ke-VI Tingkat Sumbar

  Dibaca : 384 kali
Gema Paksi Gelar Turnamen Badminton ke-VI Tingkat Sumbar

AMCnews.co.id — Generasi Muda Pakan Sinayan (Gema Paksi) Kecamatan Banuhampu, Kabupaten Agam, kembali menggelar Open Turnamen Badminton GEMA PAKSI Cup ke-VI tingkat Sumbar, di Hall Sukma Santun Tobo Ladang, Minggu (3/3).

Ketua panitia Faesal Sarif mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda tahunan bagi Gema Paksi yang dimulai sejak tahun 2014. Gema Paksi Cup VI ini, diikuti 48 pasang atlet berasal dari kabupaten dan kota di Sumatera Barat.

“Daerah yang mengikuti iven ini diantaranya Kota Padang, Padang Pariaman, Tanah datar, Kota Solok, Lima Puluh Kota, Bukittinggi dan Kabupaten Agam. Acara ini digelar mulai 3 hingga 16 Maret 2019,” ujarnya.

Dikatakan, bagi pemenang Turnament Badminton ini akan diberikan tropy dan sejumlah tabanas yang berasal dari berbagai donatur yang ikut berpartisipasi terselenggaranya kegiatan tersebut.

Menurutnya, selain jadi agenda tahunan bagi anak nagari, event ini diangkat juga untuk perkuat tali silaturahim. Insyaallah kegiatan ini akan digelar kembali tahun depan.

Sementara itu, Wali Nagari Pakan Sinayan, Hendri Supatman Dt Kayo Nan Kuniang mengapresiasi anak nagari telah mengangkat acara ini. Diharapkan dapat berlangsung sebgaimana yang diharapkan.

“Event ini disamping perkuat silaturahmi, juga jadi ajang mencari bibit atlet badminton yang handal, sehingga dapat melahirkan prestasi gemilang untuk daerah,” ujarnya.

Kegiatan tahunan ini dibuka oleh Camat Banuhampu, Afdhal. Pada kesempatan itu, mengajak seluruh peserta untuk menjaga sportivitas dan kekompakan dalam bertanding. Diharapkan masyarakat ikut meramaikan kegiatan anak nagari ini.

Menurutnya, open turnamen ini dapat memotivasi generasi untuk budayakan olahraga, karena ini sangat utama dalam kehidupan untuk ciptakan tubuh yang sehat. “Di samping tubuh yang sehat terselip prestasi gemilang,” ujarnya. (AMC05)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional