Menu

10.000 Lebih Anggota BKMT se-Sumbar Gelar Dakwah Wisata di Lawang Park

  Dibaca : 237 kali
10.000 Lebih Anggota BKMT se-Sumbar Gelar Dakwah Wisata di Lawang Park

AMCNews.co.id — Lebih dari 10.000 anggota majelis taklim dari 19 kabupaten/kota se-Provinsi Sumbar menggelar “Dakwah Wisata” di objek wisata Lawang Park Matur Kabupaten Agam, Minggu (3/3).

Pada bulan ini, Kabupaten Agam diamanahkan BKMT Provinsi Sumbar sebagai tuan rumah dalam kegiatan dakwah bulanan tersebut.

Hadir pada kesempatan itu, Bupati Agam Dr. H. Indra Catri, Ketua BKMT Provinsi Sumbar, Abdul Aziz, Ketua BKMT Kabupaten Agam, Ibu Vita Indra Catri, Ketua BKMT kabupaten/kota se-Sumbar, Pegiat Pariwisata Sumbar, Muhammad Zuhrizul. Penceramah dihadiri dari Malaysia, Dr. H. Jafri Bin Abu Bakar Mahmud, MA dan H. Murad Bin Abu Bakar, MA.

Dari pantauan AMCNews.co.id di lapangan, sekitar pukul 6.30 WIB, para pejuang agama Allah SWT itu sudah tiba di Kabupaten Agam, padahal acara baru dimulai pukul 10.00 WIB.

Ratusan kendaraan roda empat seperti, bus, mini bus dan mobil pribadi pun ikut tersusun rapi disepanjang jalan utama menuju objek wisata Lawang Park.

Setiba di lokasi acara, Bupati Agam Dr. H. Indra Catri didampingi Ketua BKMT Agam, Ibu Vita Indra Catri, menyapa seluruh jemaah dengan menyalami dan melambaikan tangan.

Bupati Agam mengucapkan selamat datang dan apresiasi atas semangat ibu-ibu BKMT untuk mengikuti dakwah Islamiyah yang bertajuk dakwah wisata.

“Selamat datang para tamu Allah SWT. Jauh-jauh datang dari pelosok untuk mengikuti dakwah ke Agam. Sungguh luar biasa, semoga diberkahi oleh Allah SWT,” ujar bupati.

Pada kesempatan itu, bupati menyebutkan, bahwa aktivitas BKMT merupakan salah satu sumber inspirasi Kabupaten Agam dalam menggerakkan roda pembangunan yang berbasis dakwah dan ukhuwah.

“Apa yang dilakukan BKMT dipermanenkan di Kabupaten Agam. Bahwa dakwah dan ukhuwah menjadi nomor satu dari visi misi Kabupaten Agam.

Oleh sebab itu, saya berharap pertahankan tradisi seperti ini. Karena, saling kunjung-mengunjungi akan memperkuat tali persaudaraan diantara sesama,” jelas bupati.

Sementara itu, Ketua BKMT Provinsi, Abdul Aziz, mengatakan bahwa kegiatan wisata dakwah ini bertujuan untuk mempererat tali silahturahim diantara sesama anggota BKMT.

“Agenda ini kita laksanakan tiap tahunnya secara bergilir di seluruh kabupaten/kota. Hari ini, atas kesepakatan bersama kita laksanakan di Kabupaten Agam. Alhamdulillah, anggota yang hadir sangat banyak dan tumpah ruah.

Sebagai organisasi besar, saya berharap untuk terus menjaga kekompakan diantara sesama, sehingga BKMT akan tetap eksis dan selalu menjadi pilar dan penerang dalam mensyiarkan ajaran Islam,” pukasnya.

Ia juga menjelaskan, atas semangat dan partisipasi BKMT yang selalu aktif sehingga kembali meraih sebagai BKMT terbaik di tingkat nasional.

“Alhamdulillah semoga Allah SWT senantiasa memberkati setiap langkah kita,” harapnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua BKMT Agam, Ibu Vita Indra Catri. Ia melaporkan, bahwa keberadaan BKMT Kabupaten Agam saat ini semakin dirasakan di tengah-tengah masyarakat.

“Hal ini bisa kita lihat dari setiap pertemuan bulanan yang dilakukan BKMT kecamatan dan nagari. Antusias masyarakat sangat luar biasa,” ujarnya.

Saat ini, dari 82 nagari di Agam, secara bertahap sudah membentuk permata BKMT yang eksistensinya merangkul keluarga dari tingkat bawah. (AMC06)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional