Menu

Besok TdAA Digeber, Ribuan Pegowes Akan Ramaikan Ibu Kota Agam

  Dibaca : 221 kali
Besok TdAA Digeber, Ribuan Pegowes Akan Ramaikan Ibu Kota Agam

AMCnews.co.id — Besok, Minggu (3/3), hari yang sangat ditunggu-tunggu oleh para pecandu gowes, guna mengikuti ivent gowes Tour de Antokan Agam (TdAA) 2019, di Kecamatan Lubuk Basung.

Saat ini peserta masih berdatangan ke sekretariat pendaftaran, di Bank Nagari Cabang Lubuk Basung, untuk mendaftarkan dirinya. Hanya mengeluarkan biaya Rp50 ribu untuk insert dapat bonus satu jersey.

Sekretaris Panitia, Zufren di Lubuk Basung, Sabtu (2/3) mengatakan, hingga H-1, peserta yang mendaftar tercatat baru sekitar 1.700 orang. Sementara yang memboking ada sekitar 200-an orang, diharapkan jelang gowes dimulai mereka telah mendaftarkan diri pada panitia.

“Kegiatan ini digelar sekitar pukul 07.30 WIB, diharapkan jelang pelepasan yang dilakukan Bupati Agam, Dr. H. Indra Catri Dt Malako Nan Putiah, peserta gowes terus bertambah,” ujarnya berharap.

Untuk persiapan di lapangan, saat ini panitia masih mempersiapkan segala sesuatu termasuk tempat start dan finis, begitu juga panggung utama penyerahan hadiah. “Semoga jelang kegiatan dimulai semua telah selesai,” ujar Zufren.

Panitia menyediakan hadiah utama tiga unit sepeda motor, belasan sepeda gunung, TV, kulkas, mesin cuci dan ratusan hadiah menarik lainnya. Saat ini hadiah telah tersedia di sekretariat pendaftaran.

Namun sebelumnya, para pecandu gowes harus menempuh rute sekitar 32 kilometer, dengan melalui empat pos. Rute ditempuh start di GOR Padang Baru Lubuk Basung-Surau Kariang-simpang Kampuang Pinang-simpang Ujuang Padang-simpang ke Puskesmas Manggopoh-simpang Batam-Padang Kubang-simpang Batu Hampar-simpang Durian Bungkuak-Kantor Wali Nagari Garagahan-rajang Labu Pacah.

Kemudian dilanjutkan arah ke Parik Rantang Mudiak-simpang kolam-simpang Masjid Sampan-simpang IV Kampuang Sawah-simpang Sari Manih-simpang Bandar Baru-simpang Silayang-simpang Parik Panjang-simpang Ampu-simpang Batu Palano-simpang Sitingkah Tangah-Sitingkah Tapi dan finis di GOR Padang Baru Lubuk Basung.

“Kegiatan ini tidak hanya bersenang-senang, tapi berolahraga sambil membangun. Telah empat kali event yang sama dilaksanakan, tidak sedikit jalan perkampungan yang telah diperbaiki,” katanya.

Dengan demikian, di samping pembangunan event yang digelar hendaknya bermanfaat bagi masyarakat termasuk segi ekonomi. Masyarakat bisa manfaatkan moment ini untuk berjualan di sepanjang rute dilalui, baik kuliner, minuman maupun lainnya. (AMC05)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional