Menu

Seribuan Siswa dan Guru SMANTIK Ikuti Simulasi Bencana

  Dibaca : 248 kali
Seribuan Siswa dan Guru SMANTIK Ikuti Simulasi Bencana

AMCnews.co.id — Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Agam, gelar simulasi kebencanaan bagi warga SMAN 1 Kecamatan Tanjung Mutiara, di sekolah itu, Selasa (26/2).

Kegiatan yang dibuka Kalaksa BPBD Agam, Mhd. Lutfi, AR ini, diikuti 1.003 siswa dan 81 majelis guru dengan penuh semangat.

Lutfi mengatakan, guru dan siswa diharapkan dapat menjadi motor di lingkungan tempat tinggal masing-masing. Ia meminta peserta bisa melakukan latihan evakuasi mandiri terhadap diri sendiri, keluarga dan komunitas untuk kesiapan apabila terjadi bencana.

“Kesiapan diri dalam mengantisipasi bencana sangat penting, karena bencana tidak hanya gempa dan tsunami, tapi banyak lainnya yang perlu kita ketahui dan waspadai,” ujarnya.

Dikatakan, melalui simulasi ini diharapkan jadi bekal bagi warga sekolah yang berslogan SMANTIK itu. Apabila terjadi bencana mereka telah mengetahui apa yang harus dilakukan, baik untuk keselamatan diri sendiri maupun orang lain yang berada di lingkungannya.

“Jika terjadi bencana jangan panik, segera cari perlindungan, selamatkan diri dan barang berharga serta orang disekitar,” ujarnya pula.

Kepala SMAN 1 Tanjung Mutiara, Nasril menuturkan ucapan terimakasihnya pada BPBD Agam, dengan digelarnya kegiatan ini. Karena wilayah itu merupakan rawan terhadap bencana, sehingga sangat dibutuhkan pengetahuan untuk penanganannya.

Dengan demikian, warga SMANTIK itu siap sukseskan peringatkan Hari Kesiapsiagaan Bencana (HKB) tahun 2019. Hal ini ditandai dengan penyampaian pernyataan siap mendukung dan sukseskan HKB tersebut. (AMC05)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional