Pemkab Agam Gelar Sosialisasi E-Pengadaan Langsung Bagi OPD

  • Bagikan

AMCnews.co.id — Pemerintah Kabupaten Agam gelar sosialisasi Sistem Pengadaan Secara Elektronik (SPSE) versi 4.3, dengan metode E-Pengadaan Langsung bagi OPD di lingkungan pemerintah daerah itu, di aula Kantor Bupati Agam, Rabu (20/2).

Kegiatan yang digelar Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (BPBJ) Sekretariat Kabupaten Agam ini, diikuti puluhan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) di setiap OPD, dengan menghadirkan narasumber dari Direktorat Pengembangan SPSE LKPP.

Kepala BPBJ Azizi Fauzi mengatakan, sosialisasi SPSE versi 4.3 dengan metode e-pengadaan langsung ini pertama dilaksanakan di Agam, yang sebelumnya diproses secara manual di OPD masing-masing berdasarkan Perpres 54 tahun 2010.

“Sosialisasi ini upaya untuk mengenalkan dan mempersiapkan penggunaan SPSE versi 4.3, berdasarkan Perpres 16 tahun 2018 tentang pengadaan barang atau jasa pemerintah,” ujarnya.

Dikatakan, e-pengadaan langsung salah satu metode disiapkan oleh SPSE atau LKPP, yang dapat dilaksanakan untuk pengadaan dengan pagu anggaran maksimal Rp200 juta.

Menurutnya, SPSE versi 4.3 banyak paket atau kegiatan menggunakan metode penggunaan langsung. Sehingga pihaknya berinisiatif minta narasumber dari LKPP untuk mensosialisasikan sekaligus simulasi bagaimana proses pengadaan langsung ini.

“Kita berharap peserta dapat menggali ilmu dari narasumber. Apabila terdapat kekeliruan perbanyak bertanya supaya nanti tidak terjadi kesalahan dalam menerapkan e-pengadaan langsung tersebut,” ujarnya berharap. (AMC05)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *