61 Murid SDIT Baiturrahim Ikuti Wisuda Tahfidz Al-Quran

  • Bagikan

AMCnews.co.id — Sebanyak 61 orang siswa/siswi SDIT Baiturrahim ikuti Wisuda Tahfidz Al-Quran di lapangan SDIT Baiturrahim, Jorong Parik Putuih, Nagari Ampang Gadang, Kecamatan Ampek Angkek, Sabtu (9/2).

Acara wisuda itu dihadiri Bupati Agam diwakili Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Nagari (DPMN) Tedi Marta, SSTP, Camat Ampek Angkek Hidayatul Taufik, SSTP, Forkopimca, kepala sekolah dan pengawas se Kecamatan Ampek Angkek, orang tua wali murid dan lainya.

Kepala Sekolah SDIT Baiturrahim, Ustad Ahmad Syaukani M.Pdi, mengatakan wisuda tahfidz ini merupakan wisuda pertama, di ikuti oleh siswa/siswi SDIT Baiturrahim kelas satu sampai kelas lima.

“Yang telah hafal Qur’an 2 juz sebanyak 3 orang dan hafal Qur’an satu juz sebanyak 58 orang, total keseluruhan sebanyak 61 orang, yang terdiri dari 25 orang laki-laki dan 36 orang perempuan” ujarnya.

Bupati Agam diwakili Kepala DPMN Agam Tedi Marta SSTP mengatakan acara ini merupakan bukti bahwa apa yang dihimbau dan di harapkan oleh Pemerintah Kabupaten Agam disambut baik oleh masyarakat.

“Saat ini, sudah banyak sekolah-sekolah dasar mengarah kepada kegiatan-kegiatan keagamaan, sehingga memunculkan hafidz-hafidz Qur’an,” ujarnya.

Tedi marta berharap pendidikan disekolah, kolaborasi antara ilmu pengetahuan umum dengan ilmu pendidikan agama tetap diseimbangkan. Sehingga menghasilkan generasi-generasi yang cerdas yang islami.(AMC09).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *